Hari Guru Nasional, Paulus Subarno: Terimakasih atas Jasa Para Guru

Editor: Redaksi author photo

Anggota DPRD Kabupaten Sekadau, dari Partai Hanura, Paulus Subarno. Foto:ist 
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Hari Guru Nasional merupakan salah satu hari besar Nasional yang bertujuan untuk memperingati peran serta jasa para guru di Indonesia. Tepat pada tanggal 25 November tahun 1945 di Surakarta, PGRI didirikan dengan semangat kemerdekaan. Sehingga, sejak saat itulah, Hari Guru Nasional kerap diperingati sebagai bukti untuk mendukung perjuangan guru di Indonesia.

Hari Guru Nasional, jatuh pada hari ini yaitu Jumat, 25 November 2022. Peringatan Hari Guru Nasional ini juga bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT PGRI). Tema perayaan Hari Guru Nasional tahun 2022 ini adalah,  Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar.

Beranjak dari hal tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Partai Hanura, Paulus Subarno mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional untuk para guru-guru yang ada di Indonesia khususnya di Kabupaten Sekadau.

"Peringatan Hari Guru Nasional ini tentunya menjadi wujud apresiasi dan penghormatan kita semua terhadap jasa para pahlawan bangsa tanpa tanda jasa," kata Paulus Subarno saat di wawancara wartawan media ini, Jumat (25/11/2022).

"Tentunya peringatan Hari Guru Nasional ini, juga dijadikan sebagai momen untuk menyampaikan rasa terimakasih atas perjuangan guru dalam mengajar dan membimbing para siswa," tambahnya.

Sebelum menjadi Anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Paulus Subarno juga mengatakan bahwa dirinya dulu pernah menjadi seorang tenaga pengajar atau Guru selama 17 tahun.

"Tentunya menjadi seorang guru itu sangatlah tidak mudah. Seorang guru harus berjuang mewujudkan merdeka belajar, merdeka mengajar dan juga menjalankan amanah untuk dapat mengarahkan generasi penerus bangsa agar dapat menjadi pelajar yang berprofil Pancasila," ungkapnya. 

"Maka dari itu, mari kita bersama-sama mendukung semangat para guru dan mengapresiasi dengan sepenuh hati atas peran dan jasa seorang guru dalam mendidik kita semua," pungkasnya. (yati)

Share:
Komentar

Berita Terkini