Cegah Stunting, Paulus Subarno Imbau Para Ibu untuk Terus Memantau Tumbuh Kembang Anak

Editor: Redaksi author photo

Anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Paulus Subarno. Foto:ist 
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Pencegahan Stunting sangatlah penting bagi masyarakat di Indonesia terutama di Kabupaten Sekadau. Tentunya dalam hal ini, keterlibatan semua masyarakat sangat di butuhkan dalam upaya Penurunan Stunting.

Menanggapi hal tersebut, anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari fraksi partai Hanura, Paulus Subarno mengatakan, dalam upaya pencegahan Stunting tentunya ada tindakan yang relatif ampuh dilakukan salah satunya yaitu selalu memenuhi gizi sejak masa kehamilan.

"Untuk itu, saya juga menyarankan kepada masyarakat terutama kepada ibu yang sedang mengandung agar selalu mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi serta mengkonsumsi suplemen-suplemen yang di anjurkan oleh dokter," kata Paulus Subarno saat di wawancara oleh wartawan. Rabu (16/11/2022).

"Selain itu, jangan lupa berikan Asi yang Ekslusif hingga bayi berusia 6 bulan karena Asi mampu meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh bayi," tambahnya.

"Saya juga menghimbau kepada para masyarakat terutama kepada para Ibu untuk terus memantau tumbuh kembang anak dan selalu melakukan imunisasi yang rutin kepada anak," pungkasnya. (yati)

Share:
Komentar

Berita Terkini