Selamat atas Pelantikan 19 Kades Periode 2022-2028

Editor: Asmuni

Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi PDI Perjuangan, Hans Christian. Foto:ist
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Bupati Sekadau, Aron melakukan Pengesahaan dan Pengangkatan atau melantik 19 Kepala Desa (Kades) terpilih Priode tahun 2022-2028 hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Sekadau tahun 2022 pada Selasa (4/10/2022) kemarin.

"Kita ucapkan selamat kepada para Kades terpilih yang bari saja di lantik, oleh Bupati Sekadau," ucap Hans Christian Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi PDI Perjuangan kepada media ini, Rabu (5/10/2022).

"Dengan baru dilantiknya Kades terpilih di harapkan sudah mulai bekerja menjalankan tugasnya sebagai kepala desa," imbuhnya.

Legislator PDI Perjuangan ini berharap kepada kepada Kades untuk proaktif komuniasi dengan pemerintah daerah baik eksekutif maupun legislatif terkait pembanguan atau kebutuhan didesanya masing-masing.

Pasca kontestan Pilkades, tentu ada perbedaan politik dan dukungan. Oleh sebab itu, ia berpesan agar Kades terpilih untuk menyatukan kembali masyarakat di desanya dengan tujuan mempermudah untuk membangun di desanya masing-masing.

Terkait anggaran, sekarang anggaran yang di kelola oleh desa yakni Alokasi Dana Desa (ADD) lumayan besar.

"Hati-hati dalam menggunakan anggaran. Pergunakan anggaran itu dengan baik sesuai peruntukannya dan dengan skala prioritas sesuai kebutuhan di desa masing-masing," pesannya.

"Pergunakan anggaran desa dengan sebaik-baiknya dengan memperhatikan skala prioritas dan berhati-hatilah dalam menggunakan anggaran desa," imbuhnya.

"Ini untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan," pesan Hans Christian.
pungkasnya. (as)

Share:
Komentar

Berita Terkini