Jefray Apresiasi Kegiatan Pelatihan Sosial dan Tanggap Bencana GKII Wilayah I Kalbar

Editor: Asmuni

Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Partai Demokrat, Jefray Raja Tugam. Foto:yati
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Wilayah I Kalimantan Barat menggelar Pelatihan Sosial dan Tanggap Bencana dengan tema, Pelayanan Sosial Kemanusiaan yang berdampak secara Holistik bagi Kemuliaan Allah. Kegiatan dilaksanakan di Gereja Tiberias Sekadau. Jumat (7/10/2022).

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Farksi Partai Demokrat, Jefray Raja Tugam (JRT) mengatakan tujuan dari kegiatan Pelatihan Sosial dan Tanggap Bencana ini sangat baik karena dapat memberikan informasi pengetahuan, wawasan, dan memberikan pembekalan atau ketrampilan tentang pedoman dalam penanganan bencana alam.

"Kami dari lembaga DPRD Kabupaten Sekadau tentunya sangat mensupport dan apresiasi atas kegiatan ini karena kegiatan ini sangat baik dan tentunya sangat bermanfaat bagi kita semua," ungkapnya. 

"Kegiatan Pelatihan Sosial dan Tanggap Bencana ini juga merupakan hasil kerja sama antara Bamagnas dan juga Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) yang bertujuan untuk meningkatkan mental spiritual masyarakat dalam menghadapi bencana," ujar Legislator Demokrat ini. 

Jefray Raja Tugam juga mengatakan, kegiatan ini juga dilakukan untuk mensosialisaikan terkait masalah bencana dan juga cara untuk mengatasinya dan tentunya kegiatan ini juga bersangkutan dengan visi misi Kabupaten Sekadau yaitu, Maju Sejahtera dan Bermartabat dengan program unggulan IP3K.

"Tentunya kami berharap agar kegiatan Pelatihan Sosial dan Tanggap Bencana ini dapat dilaksanakan dengan baik dan dapat membuahkan hasil yang baik juga serta berguna untuk kemajuan daerah Kabupaten Sekadau," pungkasnya. (yati)

Share:
Komentar

Berita Terkini