Intensitas Hujan Tinggi, Dewan Demokrat Imbau Masyarakat Waspada Banjir

Editor: Asmuni

Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Partai Demokrat, Moloi. Foto:novi
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Intensitas hujan cukup tinggi beberapa minggu terakhir, mengakibatkan beberapa kecamatan dan desa di Kabupaten Sekadau terdampak banjir. Terutama pemukiman warga yang di pesisir pantai. 

Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Daerah Pemilihan (Dapil) 2, Moloi, mengatakan ada beberapa desa di Kecamatan Nanga Mahap, Kabupaten Sekadau yang terdampak banjir. Banjir tersebut disebabkan karena curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari terakhir ini. 

"Dampak dari meningkatnya intensitas air tersebut mengakibatkan rumah warga, fasilitas kesehatan, bangunan sekolah dan rumah ibadah terdampak dan tidak bisa di fungsikan serta mengakibatkan transportasi menjadi terganggu," kata Moloi. 

Legislator Demokrat ini menghimbau kepada masyarakat khususnya Kecamatan Nanga Mahap dan Kabupaten Sekadau pada umumnya agar waspada terhadap banjir. Terutama yang ringgal di pesisir pantai sungai. 

"Saya menghimbau agar masyarakat tetap waspada mengamankan barang-barang antara lain barang elektronik, instalasi listrik dirumah masing-masing dan apabila intensitas air meningkat, segera mengungsi ketempat yang aman," pungkasnya. (nv/as).

Share:
Komentar

Berita Terkini