Dukung Suksesnya Pemilu 2024, PA GMNI Sekadau Gelar Coffee Morning

Editor: Asmuni

Coffe Morning bersama Alumni GMNI Sekadau dengan tema, Keterbukaan Informasi Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepala Daerah serta peran Perguruan Tinggi dan masyarakat Sipil terhadap Pemilu serentak tahun 2024. Foto:ist
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Dewan Pimpinan Cabang, Persatuan Alumni, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPC PA-GMNI) Kabupaten Sekadau menggelar kegiatan Coffe Morning bersama Alumni GMNI Sekadau dengan tema, Keterbukaan Informasi Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepala Daerah serta peran Perguruan Tinggi dan masyarakat Sipil terhadap Pemilu serentak tahun 2024. Kegiatan dilaksanakan di salah satu cafe yang ada di Sekadau. Jumat (14/10/2022).

Laporan ketua Panitia sekaligus skretaris PA GMNI Kabupaten Sekadau, Andri Wanto mengatakan, tujuan dari Coffe Morning ini salah satunya untuk menerapkan keterbukaan informasi dari penyelenggara Pemilu dengan Akademisi dan masyarakat sipil.

"Kegiatan ini juga dilakukan untuk peran serta aktif baik masyarakat sipil maupun perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Sekadau terkait suksesnya penyelenggaraan Pemilu di tahun 2024," katanya.

"Penyelenggara Pemilu 2024 merupakan Pemilu serentak dimana secara asumsi akan dilakukan pemilihan secara bersamaan, maka dari itu keterlibatan masyarakat sipil maupun perguruan tinggi ataupun Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) yang ada di Kabupaten Sekadau harus sukses mau di tinggkat provinsi ataupun di tingkat pusat," tambahnya.

"Tentunya harapan dalam kegiatan ini agar dapat bersama-sama bersinergi untuk mensukseskan Pemilu di 2024 yang bermartabat, adil, damai, dan bergotong- royong," harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD PA) GMNI Kalimantan Barat, Uray Emma Yaniaries yang di wakili oleh Wakil Ketua DPD PA GMNI Kalimantan Barat, Muhammad Fajrin yang di lakukan secara Daring/Zoom Meeting dalam sambutannya mengatakan, peran perguruan tinggi serta masyarakat sipil dalam Pemilu 2024 sangatlah penting.

"Tentunya Proses-proses dalam Pemilu di tahun 2024 perlu kita cermati, karena momen ini sangatlah penting untuk kita memahami hal-hal dan juga pengertian kepada masyarakat mengenai peran perguruan tinggi dan masyarakat sipil pada pemilu 2024," katanya.

"Dan tentunya ini merupakan kerja kita semua untuk membangun dan mensukseskan Pemilu di 2024, dan saya harap kegiatan Coffe Morning ini dapat berjalan dengan baik dan lancar serta dapat bermanfaat bagi kita semua," pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Perwakilan Kesbangpol Kabupaten Sekadau, KPU, Pengurus ITKK, Bawaslu, OKP, Perwakilan Media dan Perwakilan Mahasiswa ITKK. (yati)

Share:
Komentar

Berita Terkini