Donor Darah Dalam Rangka HUT IDI Ke-72

Editor: Asmuni

kegiatan Bakti Sosial Donor Darah dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) IDI Ke-72. (foto:as). 
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Sekadau, berkerjasama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekadau, Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Sekadau dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sekadau menggelar kegiatan Bakti Sosial Donor Darah dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) IDI Ke-72, bertempat di RSUD Sekadau. Selasa (25/10/2022).

Diwawancara di sela-sela kegiatan, Ketua IDI Kabupaten Sekadau, Dr. Abang Anton mengatakan, gerakan donor darah ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. 

"Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak-pihak yang mendukung kelancaran dan mensukseskan kegiatan donor darah ini," kata Dr. Abang Anton

Dr. Abang Anton juga mengatakan target hari ini sebanyak 40 orang pendonor baik itu dari anggota IDI, Panitia, maupun masyarakat umum. 

"Kami menghimbau agar masyarakat mau membantu sesama manusia untuk mendonorkan darah karena setetes darah sama dengan membantu kehidupan orang lain," tutupnya.

Pada kesempatan yang sama, Plt. Direktur RSUD Kabupaten Sekadau, Dr. Tanjung Harapan Tampubolon mengapresiasi kegiatan donor darah karena kegiatan ini sangat baik dan sangat berdampak sosial terhadap masyarakat.

"Dengan adanya kegiatan donor darah ini kami berharap agar masyarakat mau ikut serta dalam mendonorkan darahnya karena setetes darah sangatlah membantu orang lain," harapnya.

"Kami juga berharap agar masyarakat dapat mendonorkan darahnya tidak hanya dalam kegiatan ini, tetapi juga dalam waktu lain karena donor darah sangat baik untuk membantu kehidupan sesama manusia," pungkasnya. (yati).

Share:
Komentar

Berita Terkini