Warga Desa Tapang Semadak Gelar Senam Sehat

Editor: Asmuni

Senam sehat di Tapang Semadak. 
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), bersama dengan Kepala Desa (Kades) Tapang Semadak, Kecamatan Sekadau Hilir, berkerjasama dengan pihak Indosat menggelar kegiatan Senam Sehat. Kegiatan dilaksanakan di halaman kantor Desa Tapang Semadak, Sabtu (3/9/2022).

Di wawancara usai senam, Babinsa Tapang Semadak, Pius Nastro Bunga mengatakan,  kegiatan senam sehat di lakukan agar masyarakat desa menjadi sehat dan juga dapat bersilaturahmi. Selain itu, kegiatan senam sehat juga dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Ke-77.

"Kegiatan senam sehat ini merupakan kerjasama antara Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kades Tapang Semadak dan juga pihak Indosat dengan tujuan agar masyarakat sehat, kompak dan bersatu," katanya.

"Peserta yang mengikuti kegiatan senam sehat ini juga merupakan masyarakat desa Tapang Semadak dan sekitarnya. Tentunya kegiatan senam sehat ini juga merupakan momen untuk berkumpul dan olah raga bersama dengan masyarakat," tambahnya.

Sementara di kesempatan yang sama, Bhabinkamtibmas Tapang Semadak, Bripka Alexander Aldo sangat mengapresiasi kegiatan senam sehat karena kegiatan ini sangat baik bagi masyarakat desa Tapang Semadak dan juga sekitarnya.

"Senam sehat ini juga dilakukan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, kesehatan dan juga menjaga kebugaran fisik karena setelah masa pandemi kita perlu meningkatkan daya tahan tubuh dengan kegiatan seperti senam sehat ini," kata Bripka Aldo.

Kepala Desa Tapang Semadak, Theresia Yusmini mengatakan, kegiatan senam sehat dilakukan untuk mempererat persahabatan, silahturahmi antara masyarakat desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta Kepala Desa.

"Saya sangat mendukung sekali kegiatan senam sehat ini karena masyarakat desa juga sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini," Katanya.

"Saya juga berharap agar kedepannya kegiatan senam sehat bisa terus di laksanakan oleh masyarakat Desa Tapang Semadak," harapnya.

Leader Sales Indosat, Apung Septiana mengatakan, pihak Indosat bekerjasama dengan pemerintah Desa Tapang Semadak menggelar kegiatan senam sehat dan juga doorprize untuk para peserta yang mengikuti kegiatan senam sehat.

"Total hadiah doorprize untuk para peserta senam sehat ada sekitaran 15 macam hadiah antara lain seperti peralatan dapur, sembako dan lain-lain," jelas Apung Septiana.

"Tujuan kami melaksanakan kegiatan senam sehat ini adalah untuk mengajak masyarakat desa untuk hidup sehat dengan melakukan olah raga senam seperti ini,"pungkasnya.(yati/adv)

Share:
Komentar

Berita Terkini