Rakor Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan, ini Hasilnya

Editor: Redaksi author photo

Rapat Koordinasi (Rakor) Pemutakhiran Data Pemilh Berkelanjutan Triwulan 3 tahun 2022 tingkat Kabupaten Sekadau. Foto:yati
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pemutakhiran Data Pemilh Berkelanjutan Triwulan 3 tahun 2022 tingkat Kabupaten Sekadau. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Ketaktetik Sekadau. Jumat (30/9/2022).

Pada kesempatan tersebut, Plh. Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sekadau, Marikun mengatakan, KPU Kabupaten Sekadau tentunya akan melakukan kegiatan Pemutakhiran Data selama satu bulan sekali.

"Tujuan dilaksanakannya Rakor ini adalah untuk menambahkan data pemilih baru yang belum terdaftar dan mengurangi data pemilih yang sudah tidak memenuhi syarat, serta memperbaiki perubahan elemen dari data pemilih," jelas Marikun. 

Adapun hasil dari Rakor Pemutakhiran Data Pemilh Berkelanjutan Triwulan 3 tahun 2022 yaitu :

1. Rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan sebelumnya dengan jumlah sebanyak 154.625 pemilih dan tersebar di 7 Kecamatan.

2. Rekapitulasi Daftar Pemilih Baru dengan jumlah sebanyak 1.659 pemilih dan tersebar di 7 Kecamatan.

3. Rekapitulasi Pemilih Tidak Memenuhi Syarat (TMS) dengan jumlah sebanyak 4.262 dan tersebar di 7 Kecamatan.

4. Rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan Bulan September dengan jumlah sebanyak 152.022 pemilih dan tersebar di 7 Kecamatan.

5. Penambahan TPS sebanyak 186 TPS dan tersebar di 7 Kecamatan.

6. Menerima masukan data dari Bawaslu Kabupaten Sekadau dan Disdukcapil Kabupaten Sekadau. (yati)

Share:
Komentar

Berita Terkini