Rakercab II DPC PDI Perjuangan Sekadau: Bergerak Bersama Menuju Pemilu 2024

Editor: Asmuni

Rapat Kerja Cabang (Rakercab) II  PDI Perjuangan Kabupaten Sekadau tahun 2022. Foto:yati
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan menggelar kegiatan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) II  PDI Perjuangan Kabupaten Sekadau tahun 2022 dengan tema, Desa Kuat,  Indonesia Maju dan Berdaulat dan Sub Tema, Desa Taman Sari Kemajuan Nusantara. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Ketaktetik Sekadau, Sabtu (17/9/2022).

Laporan Ketua panitia pelaksana sekaligus anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi PDI Perjuangan, Ari Kurniawan Wiro mengatakan, peserta Rakercab II PDI Perjuangan Kabupaten Sekadau terdiri dari seluruh pengurus DPC PDI Perjuangan, anggota fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Sekadau, Ketua dan Sekretaris dan para pengurus anak cabang PDI Perjuangan Kabupaten Sekadau, Ketua dan Sekretaris serta Bendahara Badan dan juga sayap partai PDI Perjuangan Kabupaten Sekadau.

"Untuk Pembiayaan kegiatan Rakercab II ini bersumber dari dana gotong-royong," kata Ari Kurniawan Wiro. 

Pada kesempatan tersebut, ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sekadau, Aloysius mengatakan, Rakercab II dilaksanakan berdasarkan peraturan partai PDI Perjuangan tentang rapat kerja, rapat koordinasi dan rapat tiga pilar.

"Rakercab adalah momentum dan waktu yang sangat baik dan tepat untuk membahas dan mendiskusikan berbagai rancangan kerja partai di semua tingkatan," kata Aloysius.

"Tahun 2024 kedepan kita membuat sebuah komitmen dan target serta membakar semangat untuk menjadi the winner atau pemenang dalam pemilu legislatif tahun 2024," tambahnya.

"Tentunya semua ini dapat tercapai dengan kerja keras, doa, gotong-royong dan juga selalu bersemangat serta kecintaan kita semua terhadap partai PDI Perjuangan," tutupnya.

Pada kesempatan yang sama, sambutan Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Barat yang diwakili oleh Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Barat, M Kebing L yang juga sekaligus membuka kegiatan mengatakan, Rakercab adalah kelanjutan dari Rakerda dan Rakerda adalah kelanjutan dari Rakernas dengan beberapa agenda khusus yaitu konsilidasi partai. 

"Untuk itu, tentunya dari kegiatan ini kita berharap agar dapat bergerak bersama terutama antara pengurus partai dari DPC sampai ke badan dan juga sayap partai,"katanya.

"Ketua DPD juga memberikan pesan bahwa DPP juga memberikan arahan untuk Rakerda dan Rakercab tidak boleh ada rekomendasi untuk pencalonan baik Presiden, Gubernur, maupun Bupati," tambahnya.

"Dalam rakercab ini, solidaritas sangat penting dan juga harus kompak serta memantapkan konsolidasi dan mengevaluasi hal-hal yang masih kurang,"tutupnya.

Kegiatan di hadiri oleh Pengurus DPD PDI Perjuangan Kalbar, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Kalbar II, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Fraksi PDI Perjuangan, Ketua dan Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sekadau, Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Sekadau beserta kader. (yati)

Share:
Komentar

Berita Terkini