Peran Orang Tua Sangat Penting dalam Membatasi Anak Bermain Game di Handphone

Editor: Asmuni

Anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Paulus Subarno. Foto:as
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Peran Orang Tua sangatlah penting dalam mengawasi anak-anak terutama pada perkembangan teknologi masa kini diantaranya yaitu handphone (Hp), dimana sebagian anak menggunakan teknologi untuk hal positif dan ada juga sebagian anak yang menggunakan teknologi untuk hal yang negatif.

Hal itu dikatakan anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Hanura, Paulus Subarno. Ia mengatakan, perkembangan teknologi masa kini tentunya sangat mempengaruhi dalam kehidupan sehari-hari manusia.

"Tidak bisa kita pungkiri bahwa teknologi masa kini sebetulnya sangat di butuhkan oleh masyarakat, namun sisi negatifnya dari hal tersebut adalah banyak anak-anak jaman sekarang yang lebih suka bermain game di hp dari pada belajar," kata Paulus Subarno. Jumat (23/9/2022).

"Untuk mengantisipasi hal tersebut, para orang tua harus lebih memperhatikan dan membatasi anak-anak dalam bermain game di hp, karena bisa menggangu pembelajaran pada anak," kata Paulus Subarno yang juga oernah menjadi tenaga pendidik sebelum menjadi anggota DPRD Kabupaten Sekadau.

"Untuk itu, para orang tua juga harus dapat  memperhatikan waktu bermain anak dan juga waktu belajar pada anak agar anak tidak terlalu dibebaskan dalam bermain hp," imbuhnya.

"Saya juga mengingatkan agar jangan sampai malah orang tua yang sibuk bermain hp sehingga lupa memperhatikan anak-anak mereka, maka dari itu masing-masing dari kita harus menyadari hal tersebut baik orang tua maupun anak-anak, karena bagaimanapun orang tua harus memberikan contoh yang baik untuk anak-anak," pungkasnya.(yati)

Share:
Komentar

Berita Terkini