Destinasi Alam di Kabupaten Sekadau Perlu Ditingkatkan dan Ditata

Editor: Asmuni

Muslimin, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Partai Golkar. Foto:yati
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Destinasi Alam khususnya tempat wisata yang ada di kabupaten Sekadau hingga saat ini belum sepenuhnya tertata dengan baik. 

Hal itu disampaikan Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Golkar, Muslimin. Ia juga mengatakan, untuk menangani hal tersebut tentunya perlu adanya perbaikan agar Destinasi Alam yang ada di Kabupaten Sekadau dapat dikenal dan dikunjungi oleh banyak masyarakat dan wisatawan dari luar. 

"Contoh, salah satu tempat wisata yang ada di Kabupaten Sekadau, Lawang Kuari yang tidak jauh dari kota Sekadau. Memang dikenal oleh masyarakat Kabupaten Sekadau, namun hanya begitu-begitu saja dan masih perlu perbaikan, serta penataan," kata Muslimin. Kamis (29/9/2022).

"Lawang Kuari, sangat memerlukan  kendaraan transportasi khusus untuk penyebrangan menuju kesana, yang di kelola langsung oleh Dinas terkait," ujarnya. 

Kemudian tambahnya, tempat wisata Batu Jato di Kecamatan Nanga Taman. Selama ini kata dia, hanya di kelola oleh pemerintah desa terkait. 

"Kita minta dinas terkait juga harus turun langsung dalam mengelola destinasi wisata tersebut. Perlu ditata dengan baik dan perlu ada plank-plank himbauan terkait keamanan (safety) karena ada tempat-tempat di wisata Batu Jato yang berbahaya, terjang dan licin," jelas Muslimin. 

"Kami dari DPRD sebagai fungsi pengawasan di bidang ini,  berharap pemerintah daerah harus melaksanakan atau menyeleksi apa yang harus di perbaiki untuk tempat wisata agar dapat dikunjungi masyarakat baik masyarakat Kabupaten Sekadau maupun wisatawan dari luar Sekadau," tambahnya.

Muslimin juga berharap agar pemerintah daerah mulai sekarang dapat meningkatkan destinasi wisata. Dinas terkait, (Disporapar bidang pariwisata) agar bisa mengajukan anggaran kepada pemerintah daerah untuk meningkatkan destinasi wisata di Kabupaten Sekadau. 

Nanti, pintanya, jika memang ada bantuan perbaikan tempat wisata, harus melibatkan masyarakat di desa yang bersangkutan agar ada feedbacknya untuk masyarakat setempat. 

"Untuk itu, mari kita duduk bersama antara Pemerintah Daerah dan DPRD agar dapat bersama-sama dalam meningkatkan Destinasi Alam khususnya yang ada di Kabupaten Sekadau agar dapat berkembang dan dapat di kunjungi oleh banyak masyarakat," pungkasnya.(yati)

Share:
Komentar

Berita Terkini