Untuk Menyampaikan Persiapan Pemilu 2024, KPU Sekadau Gencar Gelar Sosialisasi

Editor: Redaksi

Kegiatan Sosialisasi terkait Peraturan KPU (PKPU) Nomor 3 tahun 2022 tentang tahapan dan jadwal penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dan Peraturan KPU Nomor 4 tahun 2022 tentang Pendaftaran, Verifikasi, dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilihan Umum (Pemilu)
Sekadau Kalbar, Borneopost.id -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau mengadakan kegiatan Sosialisasi terkait Peraturan KPU (PKPU) Nomor 3 tahun 2022 tentang tahapan dan jadwal penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dan Peraturan KPU Nomor 4 tahun 2022 tentang Pendaftaran, Verifikasi, dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilihan Umum (Pemilu) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. Kegiatan dilaksanakan di Aula kantor KPU Kabupaten Sekadau. Rabu (3/8/2022).

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Sekadau, Drianus Saban mengatakan, peserta yang di undang adalah para tokoh kunci masyarakat di kabupaten Sekadau dan para tokoh kunci inilah yang diharapkan bisa menyampaikan informasi lebih luas dan lebih jelas kepada masyarakatnya di masing-masing komunitas.

"Terkait dengan data pemilih, kedepannya akan kami perbaiki dan juga tingkat partisipasinya, intinya dengan peran ini paling tidak akan mendorong tingkat partisipasi, dan nantinya tokoh masyarakat ini bisa mensosialisasikan dengan masyarakatnya di masing-masing komunitas," ujarnya.

"Kami berharap agar para tokoh kunci ini bisa menyampaikan terkait persiapan Pemilu hingga bisa tersebar luas ke seluruh pelosok di bumi Lawang Kuari ini yaitu kabupaten Sekadau," harapnya.

"Kami juga berharap agar informasi ini bisa tersampaikan dengan jelas kepada publik terutama kepada masyarakat di kabupaten Sekadau terkait dengan Pemilu dan Pemilu bisa di lakukan dengan cara-cara baik dan seluruh masyarakat bisa terlibat langsung dalam proses pemilu ini," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, salah satu tokoh kunci masyarakat yaitu Dewan Pengurus Daerah Peguyupan Jawa Kalimantan Barat kabupaten Sekadau (DPD PJKB) dan juga selaku ketua pimpinan daerah Muhammadiyah kabupaten Sekadau, Muhamdi, mengapresiasi kegiatan sosialisasi PKPU nomor 4 tahun 2022.

"Harapan kami selaku tokoh kunci masyarakat yaitu agar kedepannya tingkat partisipasi masyarakat pemilih kabupaten Sekadau bisa meningkat dan pelanggaran pemilu bisa berkurang," harapnya.

"Kami sebagai tokoh masyarakat berkewajiban untuk ikut serta membantu dan mensukseskan pemilu tahun 2024 yang akan datang," pungkasnya. (yati).

Share:
Komentar

Berita Terkini