TPP P3MB Diharapkan Dapat Meningkatkan Kapasitas, Efektivitas dan Akuntabilitas Pemdes

Editor: Asmuni

Kegiatan Pembinaan Desa Sasaran Indeks Desa Membangun (IDM) tahun 2023 dan Peningkatan Kapasitas TPP P3MB
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Bupati Sekadau, Aron, menghadiri serta membuka kegiatan Pembinaan Desa Sasaran Indeks Desa Membangun (IDM) tahun 2023 dan Peningkatan Kapasitas TPP P3MB, kegiatan dilaksanakan di lantai 3 Bank Kalbar Sekadau, Rabu (31/8/2022).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sekadau Aron mengatakan Kegiatan Pembinaan Desa Sasaran IDM tahun 2023 dan Peningkatan Kapasitas TPP P3MB dilaksanakan dengan tujuan agar desa-desa sasaran indeks desa membangun (IDM) tahun 2023 dapat memahami apa saja indikator yang harus atau wajib mereka tingkatkan agar status atau score IDM nya dapat meningkat di tahun 2023.

"Kegiatan pembinaan terhadap tenaga pendamping proposional (TPP), Program Pembangunan dan Pemberdayaan masyarakat desa (P3MD) kabupaten Sekadau adalah agenda rutin sebagai sarana evaluasi dan tindak lanjut program kegiatan di desa-desa yang menjadi tupoksi Dinas PMD kabupaten Sekadau dan pendampingan di lakukan oleh TPP P3MB Kabupaten Sekadau," jelasnya.

"Oleh karena itu melalui kegiatan Pembinaan TPP P3MB ini di harapkan kendala atau permasalahan proses pendampingan di desa mendapatkan solusi yang tepat dan kongkrit dalam pelaksanaannya," tambahnya.

"Saya juga berharap agar dapat meningkatkan kapasitas, efektivitas dan akuntabilitas pemerintah desa dalam pembangunan desa serta meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat desa dalam pembangunan di wilayahnya," pungkasnya.(yati)

Share:
Komentar

Berita Terkini