Penanaman Pohon Serentak untuk Kalimantan Teduh dan Lestari

Editor: Asmuni

Penanaman pohon serentak tahun 2022 di Kabupaten Sekadau 
Sekadau Kalbar, Borneopost.id -Wakil Bupati Sekadau, Subandrio menghadiri dan ikut serta dalam kegiatan Penanaman pohon serentak tahun 2022 untuk Kalimantan Barat teduh dan lestari dalam rangka pemulihan hutan dan lahan sebagai upaya mendukung FOLU NET SINK 2030 secara online (teleconfarence) , kegiatan dilaksanakan di SMP Negeri 10 Sekadau Hilir. Selasa (19/7/2022). 

Pada kesempatan tersebut, Plt. Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sekadau, Sandae, mengatakan Kegiatan Penanaman Pohon Serentak tahun 2022 merupakan penanaman pohon pertama seluruh instansi di Kalimantan Barat yang bertujuan untuk mengurangi panas bumi. 

"Kami berharap kepada pihak sekolah agar pohon-pohon yang ditanam ini bisa di jaga dan di rawat sehingga dapat memberi keteduhan dan menghasilkan ekonomi untuk kita semua," harap Sandae. 

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Sekadau, Subandrio mengatakan, Pemerintah daerah Kabupaten Sekadau sangat berkomitmen dengan pemerintah provisi berkaitan dengan kegiatan penanaman pohon serentak. 

"Kegiatan ini akan dilakukan di setiap sekolahan yang ada di Kalimantan Barat, dan melihat data saat ini, pohon yang tertanam di sekolah-sekolah sudah ada 1580 pohon," ujar Subandrio. 

"Sesuai dengan arahan Gubernur kita akan menanam pohon yang produktif, tidak hanya untuk penghijauan, tetapi daun, batang, dan buah juga akan bisa di konsumsi, maka dari itu di anjurkan untuk menanam lengkeng, durian, tengkawang, dan sebagainya, dengan begitu lingkungan sekolah akan menjadi asri dan teduh,"  jelasnya

"Saat ini hutan semakin berkurang maka dari itu pemerintah akan berusaha untuk menjaga sumber daya alam (SDA) dan juga menjaga kelestarian dengan cara penanaman pohon serentak," pungkasnya. (yati)

Share:
Komentar

Berita Terkini