Open Tournament SSC Perbakin Sekadau akan Digelar Agustus 2022 Mendatang

Editor: Asmuni

Ketua Club Sniper Shooting Club Sekadau, Erik Lopez 

Sekadau Kalbar
, BorneoPost.id - Dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77, Sniper Shooting Club (SSC) Pengkab Perbakin Sekadau akan menggelar Open Tournament Menembak, kelas Tripose 33 meter PCP putra dan putri yang akan di selenggarakan di Desa Ensali, Kecamatan Sekadau Hilir, pada tanggal 13 Agustus 2022 mendatang.

Kepada Borneopost.id, Ketua Panitia, sekaligus Ketua Sniper Shooting Club Sekadau, Erik Lopez mengatakan, persiapan turnamen Perbakin sudah mencapai 70 persen.

"Kami menargetkan sekitar 120 peserta, dan total jumlah yang telah mendaftar hingga saat ini sudah 87 peserta. Untuk peserta yang mendaftar terdata ada dari beberapa kabupaten seperti kabupaten Sekadau, Landak, Singkawang, Sintang, Melawi, dan Sanggau," jelasnya.

"Kegiatan turnamen ini berbentuk semi open dan akan di laksanakan selama 1 hari di lapangan tembak SSC Ensali. Batas pendaftaran akan di lakukan 2 hari sebelum turnamen yaitu pada tanggal 11 Agustus," tambahnya.

Erik juga mengatakan, hadiah bagi  pemenang, juara 1 senilai Rp3.500.000, juara 2 senilai Rp2.500.000 dan juara 3 Rp1.500.000.

"Dalam turnamen ini juga akan ada hadiah doorprize untuk para penonton dan juga para peserta," kata Erik.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sekadau, Fransisco Wardianus alias Mejeng mengatakan, kegiatan turnamen Perbakin ini juga dilakukan untuk mengasah dan menguji atlet-atlet Sekadau untuk bisa bertanding dan berlaga di kejuaraan dan juga nantinya bisa memotivasi teman-teman yang berlaga dengan harapan agar mendapatkan juara dari perwakilan masing-masing club.

"Saya juga berharap kepada panitia agar mereka semua bisa bekerja sama dengan baik agar pelaksanaan kegiatan turnamen ini juga bisa berjalan dengan baik," harapnya.

"Kami dari KONI Sekadau mensupport terkait kegiatan ini agar dapat mencari bibit-bibit atlet yang handal di kabupaten Sekadau dalam rangka mempersiapkan ajang Porprov di November 2022 mendatang," pungkasnya.(yati).

Share:
Komentar

Berita Terkini