Ini Pemenang Bujang dan Dara Gawai Dayak Kabupaten Sekadau 2022

Editor: Redaksi

Bujang dan Dara Gawai Dayak ke-XI Kabupaten Sekadau tahun 2022, Stefanus Arisandy dan Aprilia Sopia. 
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Stefanus Arisandy, utusan dari Dewan Adat Dayak (DAD) Belitang Hulu, dan Aprilia Sopia, utusan dari Dewan Adat Dayak (DAD) Sekadau Hilir telah terpilih menjadi pemenang Bujang dan Dara Gawai Dayak ke-XI Kabupaten Sekadau tahun 2022, Jumat (15/7/2022) malam.

Kepada Borneopost.id, Bujang Gawai Dayak ke-XI Kabupaten Sekadau tahun 2022, Stefanus Arisandy mengatakan sebagai Bujang Dayak tahun 2022, ini merupakan tanggungjawab yang besar untuk mempromosikan adat istiadat dan budaya yang ada di Kabupaten Sekadau.

"Kami akan mengumpulkan teman-teman yang ada di setiap daerah untuk membuat kelompok-kelompok agar dapat mengangkat nama baik daerahnya terutama pariwisata dan juga akan ikut mempromosikan tempat wisata, adat istiadat serta budaya yang ada di daerahnya masing-masing," jelas Stefanus Arisandy. 

Pada kesempatan yang sama, Dara Gawai Dayak ke-XI Kabupaten Sekadau tahun 2022, Aprilia Sopia mengatakan, dengan terpilihnya menjadi Dara Dayak Kabupaten Sekadau maka dalam hal ini akan bersungguh-sungguh dalam melakukan tanggungjawab untuk mempromosikan adat istiadat, budaya serta pariwisata yang ada di Kabupaten Sekadau.

"Sebagai Dara dan Bujang Dayak Kabupaten Sekadau, kami memiliki tanggungjawab untuk mempromosikan adat dan budaya serta tempat wisata yang ada di Kabupaten Sekadau dan kami juga akan mengajak teman-teman dayak yang ada diluar sana untuk cinta dan lebih bangga lagi mengakui dirinya sebagai seorang dayak," ujar Aprilia Sopia. 

"Untuk teman-teman yang ada di luar sana, jangan takut untuk ikut mempromosikan adat istiadat serta budaya kita sebagai orang dayak karena dayak memiliki beragam adat istiadat, budaya serta pariwisata yang unik dan indah," pungkasnya. (yati)

Share:
Komentar

Berita Terkini