Golkar Siap Menangkan Pemilu 2024

Editor: Asmuni

Rakerda DPD Partai Golkar Kabupaten Sekadau 
Sekadau Kalbar, BorneoPost.id - Dewan Pimpinan Daerah, Partai Golongan Karya (DPD Golkar) Kabupaten Sekadau menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda), di salah satu Hotel di Sekadau, Minggu (31/7/2022).

Penyampaian materi pada Rakerda ini oleh  Wakil Ketua Bidang Organisasi, H. Mustafa. MS, Wakil Sekretaris Bidang Media Penggalangan Opini, Moh Sab'in. 

Di wawancara usai pembukaan Rakerda, Wakil ketua bidang organisilasi DPD Kalbar H. Mustafa. MS mengatakan, target pada Pemilu Legislatif pada tahun 2024 di Kabupaten Sekadau 5 kursi. Untuk itu kata dia, dari sekarang langkah-langkah parpolnya mulai dilakukan dari sekarang. Salah satunya dengan dilakukan Rakerda di masing-masing DPD Kabupaten. 

"Dari sekarang kita sudah siapkan targer pemenangan itu. Disamping mempersiapkan Karakterdes, DPD Partai Golkar se-Kalbar sudah mempersiapkan strategi pemenangan mulai dari proses rekrutmen Caleg, pembuatan kartu tanda partai Golkar, kita di Kalbar sudah hampir 24 ribu kader baru yang sudah mendaftar di partai Golkar," ungkapnya. 

"Target kita untuk DPR RI Dapil Kalbar II satu kursi, Dapil Kalbar I target 2 kursi. Untuk provinsi target kita 10 kursi dari 8 kursi yang ada. Khusus untuk Dapil 6 Sanggau-Sekadau target kita 2 kursi yang saat ini 1 kursi. Untuk Kabupaten Sekadau target kita 5 kursi dari 3 kursi saat ini," kata H. Mustafa.

Sementara menurut, Adrianus Asia Sidot, Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kalbar II mengatakan, Rakerda ini adalah sarana untuk memperkuat konsolidasi yang sudah dilakukan oleh partai Golkar. 

"Jadi konsolidasi ini bila tidak diperkuat, bisa buyar lagi. Rakerda yang sekarang termasuk juga rekrutmen anggota kemudian kita mulai dengan merumuskan strategi-strategi pemenangan untuk Pemilu 2024," ujarnya. 

"Target kita di DPR RI Dapil Kalbar I dua kursi dan Dapil Kalbar II satu kursi, jadi ada yang kursi," timpalnya. 

Adrianus Asia Sidot mengimbau kepada setiap pengurus baik tingkat Kabupaten, Kecamatan dan desa agar mulai dari sekarang mula memahami arah perjuangan partai Golkar, memahami program-programnya dan target yang akan dicapai. 

"Oleh karena itu saya menekankan mesin partai itu harus sudah mulai jalan," tegasnya. 

Terkait calon Gubernur Kalimantan Barat tahun 2024, ia mengatakan, sangat mungkin apa bila partai Golkar Provinsi Kalimantan Barat untuk mengusung calon gubernur sendiri. 

"Sekarang kan sudah ada 8 kursi. Target kita tadi 10 kursi, sudah bisa mengusung calon gubernur," pungkasnya. 

Rakerda ini dihadiri oleh, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Adrianus Asia Sidot, pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Barat yakni, Wakil Ketua Bidang Organisasi  H. Mustafa. MS, Wakil Sekretaris Bidang Media Penggalangan Opini, Moh Sab'in dan dan pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Kalbar lainya, Pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Sekadau dan pengurus Kecamatan terdiri dari Ketua, Seketaris dan Bendahara dari 7 kecamatan. (as) 

Share:
Komentar

Berita Terkini