FAD Merupakan Organisasi yang Digunakan Sebagai Wadah Bagi Anak Usia 18 Tahun

Editor: Redaksi

Kegiatan penguatan jejaring antar lembaga penyedia layanan peningkatan kualitas hidup anak tingkat daerah Kabupaten Sekadau tahun 2022
Sekadau Kalbar, Borneopost.id-Wakil Bupati Sekadau, Subandrio membuka kegiatan penguatan jejaring antar lembaga penyedia layanan peningkatan kualitas hidup anak tingkat daerah Kabupaten Sekadau tahun 2022, bertempat di salah satu Hotel di Sekadau, Rabu (20/7/2022).

Pada kesempatan tersebut, sambutan Bupati Sekadau yang di bacakan oleh Wakil Bupati Sekadau, Subandrio mengatakan, Forum Anak Daerah (FAD) merupakan organisasi yang digunakan sebagai wadah bagi anak yang berusia 18 tahun, dan forum anak juga dibina oleh pemerintah secara berjenjang dalam rangka memenuhi hak partisipan anak. Hal ini secara tegas telah diatur dalam peraturan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia nomor 04 tahun 2011 tentang petunjuk pelaksanaan kebijakan partisipasi anak dalam pembangunan.

Pada dasarnya keluarga merupakan penanggung jawab dalam hal memenuhi kebutuhan dasar bagi anak, dan anak merupakan potensi, aset serta generasi penerus bangsa dan sumberdaya manusia yang sangat menentukan keberhasilan pembangunan pada masa-masa mendatang. 

"Hendaknya melalui kegiatan ini, kita semua yang hadir dapat ikut serta mendukung, memelihara, dan meningkatkan kualitas dalam pelaksanaan implementasi kegiatan ini agar dapat menjadi kegiatan yang berdaya guna dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Sekadau khusus nya bagi anak-anak yang kita cintai," ujarnya. 

"Saya atas nama pemerintah Kabupaten Sekadau sangat mengapresiasi, mendukung dan menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini serta menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia pelaksana kegiatan penguatan jejaring antar lembaga penyedia layanan peningkatan kualitas hidup anak tingkat daerah Kabupaten Sekadau tahun 2022 serta berbagai pihak yang terlibat sehingga dalam rangka kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik," tambahnya. 

"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada fasilitator yang berkenan hadir memberikan materi dan pengetahuan sekaligus masukan yang inovatif demi kemajuan pembangunan-pembangunan terutama yang berkenaan dengan kehidupan anak anak di Kabupaten Sekadau," tutup Subandrio. (yati).

Share:
Komentar

Berita Terkini