Tongkang Tabrak 3 Rumah Warga di Kubu Raya

Editor: Redaksi author photo

Rumah yang di tabrak Tongkang. Foto:ist 
Kubu Raya Kalbar, BorneoPost.id - Sebanyak 3 rumah penduduk Jalan Adisucipto, Gang Tiga Saudara, Kabupaten Kubu Raya, rusak ditabrak Tongkang, Selasa (21/6/2022). 

Kapolsek Sungai Raya, Kompol Charles Sitorus menuturkan, tidak hanya rumah milik warga, Tongkang itupun menabrak tangga mandi.

"Kejadian bermula saat tongkang akan melakukan perbaikan di dok kapal milik PT Yani Jaya Sukses dan pada saat akan ditarik tiba-tiba tali seling yang digunakan putus,” kata Charles.

Charles menyatakan, tali seling yang terputus meluncur kembali ke sungai dan mengakibatkan kerusakan parah.Kendati demikian, Charles memastikan tidak ada korban luka maupun jiwa akibat kejadian ini. Ia pun mengatakan belum dapat memastikan jumlah kerugian yang dialami oleh para pemilik rumah.

Sementara itu, Kepala Desa Arang Limbung, Hendra Amri, membenarkan kejadian itu. Bahkan telah dilakukan mediasi antara pemilik tongkang dan para pemilik rumah.

“Alhamdulillah mediasi langsung dilakukan dan hasilnya pihak perusahaan sanggup memenuhi tuntutan dari pihak korban,” kata Hendra Amri.

Hendra mengatakan, ada dua tuntutan yang disebutkan oleh korban, yakni meminta rumah tinggal sementara dan meminta biaya ganti rugi untuk pembetulan rumah.

“Kami juga telah meminta ada mediasi lanjutan untuk menentukan beberapa total yang harus diganti. Karena kalau dihitung-hitung diperkirakan bisa ratusan juta rupiah,” pungkasnya.(eka)

Share:
Komentar

Berita Terkini