Abun Tono: Selamat Kepada Uskup Sanggau yang Baru, Semoga Mampu Menjalankan Tugas Suci

Editor: Redaksi

Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang Sekadau, Abun Tono. 
Sekadau Kalbar, BorneoPost.id - Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat, Abun Tono ucapkan syukur atas ditetapkannya uskup keuskupan Sanggau-sekadau yang baru yakni Mgr. Dr. Valentinus Saeng, C.P.

"Kita tentu bersyukur dan berdoa semoga beliau mampu menjalani tugas suci yang di percaya Tahta Suci Vatikan, " kata Abun Tono kepada Suaraborneo.id Via Whatsapp. Senin (20/6/2022).

Abun Tono juga mengatakan Mgr. Dr. Valentinus Saeng, C.P adalah Uskup Keuskupan Sufragan Sanggau yang ditunjuk pada 18 Juni 2022. Ia merupakan Uskup Sanggau yang kedua, melanjutkan kepemimpinan Mgr. Julius Giulio Mencuccini, C.P yang sebelumnya menjadi Uskup Sanggau.

"Saya ucapkan selamat bertugas kepada Uskup Baru, dengan harapan semoga mampu bersinergi menjalankan tugas suci sebagai Uskup di Kabupaten Sanggau dan Kabupaten Sekadau,"ucapnya

"Saya ucapkan terimakasih juga kepada Uskup Mgr. Julius Giulio Mencuccini, C.P atas dedikasi dan pengabdiannya selama bertugas di keuskupan Sanggau ini," pungkasnya

Diketahui Mgr. Dr. Valentinus Saeng, C.P.  merupakan putra Daerah dari Kabupaten Sekadau yang lahir di Keramuk, Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat, pada tanggal 28 Oktober 1969 dan ia juga merupakan Direktur Rumah Spiritualitas Passionis di Malang sekaligus Dosen Filsafat di Sekolah Tinggi Filsafat Teologi (STFT) Widya Sasana, Malang, Jawa Timur. (Novi).

Share:
Komentar

Berita Terkini