Pemprov Siapkan Penanaman Pohon Serentak di 7000 Sekolah

Editor: Redaksi

Gubernur Kalbar Bersama UPT KLHK serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Laksanakan Penanaman Pohon Di Halaman Pendopo Kantor Gubernur, Sabtu 14/05/22
Pontianak, BorneoPost.id -Tindak lanjut dari Gerakan Penanaman Pohon Serentak di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat, dalam 2 bulan ke depan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Provinsi Kalimantan Barat bersama UPT KLHK serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat juga telah menyiapkan rancangan untuk melaksanakan penanaman pohon serentak di semua sekolah yang ada di Kalimantan Barat dengan target 70.000 tanaman.

Dimana, penananam pohon serentak akan di implementasikan kepada 7000 sekolah yang ada di Kalimantan Barat. Dengan perincian setiap sekolah menanam sedikitnya 10 bibit tanaman.

"Kami sudah mendata, ada sekitar 7.000 sekolah di Kalimantan Barat. Jika masing-masing sekolah bisa menanam 10 tanaman, berarti sudah 70.000 tanaman. Hal ini merupakan arahan Gubernur Kalbar kepada kami untuk segera tindaklanjuti,"ungkap Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Kalbar Adi Yani Sabtu (14/05/2022) kemarin.

Terkait dengan tujuan dari Gerakan Pencanganan Penanaman Pohon Serentak untuk Kalbar Teduh Sejuk dan Lestari, Adi Yani menuturkan, Gerakan ini dilatarbelakangi atas Kalbar yang memiliki hutan terluas mencapai 14 Juta Hektar lebih. Namun, dengan dari sekian belas juta hektar tersebut, terdapat 1,2 Juta hektar lebih lahan kritis dan masih ada 45.000 hektar lahan kritis di luar Kawasan.

“Oleh karena itu, kami gencar melaksanakan penanaman pohon, yang sedianya sudah dilakukan sejak tahun 2015 lalu,” pungkasnya.(eka)

Share:
Komentar

Berita Terkini