Peletakkan Batu Pertama, Kampus ITKK Siap Dibangun

Editor: Redaksi author photo

Peletakan batu pertama pembangunan gedung Rektorat Institut Teknologi Keling Kumang (ITKK), bertempat di jalan Sintang km 4. Jumat (20/5/2022)
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Bupati Sekadau, Aron melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Rektorat Institut Teknologi Keling Kumang (ITKK), bertempat di jalan Sintang km 4. Jumat (20/5/2022)

Dalam sambutannya, Aron mengatakan Peletakan batu pertama pembangunan sebuah gedung perlu kita maknai sebagai peletakan fondasi berpikir dan titik pijak untuk memulai langkah baru dalam merealisasikan pemikiran-pemikiran yang berlian dalam konteks,dimana pendidikan menempati posisi penting dalam membangun karakter bangsa

"Kami yakin dengan dibangunnya Rektorat ITKK yang di mulai pada tahun ini, kepercayaan publik akan semakin meningkat, semoga antara Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau dan Institut Teknologi Keling Kumang dapat meningkatkan kerjasama dan bersinergi bagi kemajuan pendidikan di Kabupaten Sekadau yang kita cintai ini," ungkap Aron.

Dalam kesempatan yang sama Rektor ITKK, Stefanus Masiun juga mengatakan bahwa luas lahan yang digunakan untuk membangun Kampus ITKK seluas 5 hektar yang dimana pembangunannya dimulai dengan bangunan utama yakni Rektorat dengan tiga lantai yang terdiri dari basement, lantai 1 ruang perkantoran Dosen dan pelayanan administrasi, lantai 2 ruang kelas dan lantai 3 ruang pertemuan.

"Setelah peletakan batu pertama hari ini,  dengan harapan Desember 2023 bangunan ini sudah bisa difungsikan dan di awal tahun 2024 kami bisa pindah ke gedung ini karena pertengahan 2024 ITKK akan melakukan  Akreditasi dan salah satu persyaratan penting dalam Akreditasi itu adalah ketersediaan sarana dan prasarana," jelasnya

Selanjutnya, Ketua Yayasan Pendidikan Keling Kumang, Redemptus Musa juga menjelaskan, gedung Rektorat yang akan dibangun, ukuran bangunan 23x48 meter dengan luas lahan 5 hektar, bangunan tersebut ada 3 lantai yang dimana teras depannya nanti akan dibuat pilar-pilar dan juga akan dibuat 2 patung yaitu patung Keling dan Kumang serta di sekeliling kampus akan ditanami pohon-pohon.

"Kami berharap dukungan dari semua pihak agar pembangunan Rektorat ITKK ini dapat berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan,"pungkasnya. (Yati).

Share:
Komentar

Berita Terkini