Gunakan Dana CSR, PT. TBSM Salurkan Bantuan Migor Kepada Masyarakat di 4 Desa

Editor: Redaksi

Penyerahan bantuan minyak goreng secara simbolis dari PT. TBSM kepada Kades Tinting Boyok dan Kades Ensalang. 
Sekadau Kalbar, BorneoPost.id - Dengan menggunakan dana Corporate Social Responsibilty (CSR), PT. Tintin Boyok Sawit Makmur/Dua (TBSM) menyalurkan bantuan Minyak Goreng (Migor) kepada warga tidak mampu di 4 desa yakni desa Tinting Boyok, desa Ensalang, desa Peniti dan desa Rambin, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau. Senin (30/5/2022).

Adapun jumlah Kepala Keluarga (KK) yang menerima bantuan tersebut sebanyak 329 KK dari 4 desa dan minyak goreng yang disalurkan sebanyak 658 liter.

Penyaluran pertama dilakukan di desa Tinting Boyok diserahkan secara simbolis oleh Hong Hosok, Advisor PT. TBSM kepada Kades Tinting Boyok, AM Rodi. Kemudian tempat kedua yakni di desa Ensalang.

Manajer Humas PT. TBSM, Yusman Suhairi Harahap mengatakan, penyaluran bantuan minyak goreng ini untuk 4 desa.

"Ini sebagai bukti kehadiran perusahaan kita (PT. TBSM) dalam membantu masyarakat ekonomi lemah. Karna kita tahu bahwa sebelumnya pembelian minyak goreng memang cukup sulit beberapa waktu lalu," kata Yusman kepada BorneoPost.id usai penyerahan Migor.

Ditanya wartawan terkait seringnya PT. TBSM menyalurkan bantuan kepada masyarakat dengan menggunakan dana CSR, Yusman mengatakan, pihak perusahaannya berusaha selalu hadir untuk membantu masyarakat.

"Ini merupakan kebijakan dan inisiatif dari perusahaan kita, melihat kondisi dan kebutuhan masyarakat di sekitar perusahaan kita. Kita berusaha selalu hadir untuk membantu masyarakat," tutup Yusman. 

Advisor PT. TBSM, Hong Hosok mengatakan, bantuan dari pihak PT. TBSM bukan hanya minyak goreng saja. 

"Kedepan masih ada lagi nanti kita melihat kebutuhan dari masyarakat," kata Hong Hosok. 

Sementara, Kades Tinting Boyok, AM Rodi mengucapkan terimakasih kepada pihak PT. TBSM yang sudah menyalurkan bantuan minyak goreng kepada masyarakat di desanya.

"Terimakasih kepada PT. TBS yang selalu memberikan bantuan kepada masyarakat kita, apapun yang menjadi kendala dan keperluan masyarakat di desa kita, mereka selalu membantu," ucapnya

"Kita juga sudah sepakat dengan para kepala dusun bahwa bantuan minyak goreng ini akan kita berikan kepada masyarakat yang kurang mampu dan sudah kita data. Dari 5 dusun itu ada 120 KK yang mendapatkannya," tutup AM Rodi.

Kepala Desa Ensalang, Fransiskus Amat Tuliang mengatakan, sesuai data ada 57 KK warga desa Ensalang yang akan menerima bantuan minyak goreng tersebut.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada pihak PT. TBSM yang sudah memberikan bantuan minyak goreng dengan menggunakan dana CSR perusahaan, kepada warga di desanya.

"Kami dari pemerintah desa Ensalang mengucapkan terimakasih kepada PT. TBSM  yang sudah menyalurkan bantuan berupa minyak goreng k3pada masyarakat desa Ensalang. Semoga bermanfaat bagi warga desa Ensalang yang menerimanya," pungkasnya. (as).

Share:
Komentar

Berita Terkini