Aron Buka Kegiatan Pendidikan Guru Penggerak Daerah khusus di Sekadau

Editor: Redaksi

Kegiatan Pendidikan Guru Penggerak (PGP) Daerah khusus di Kabupaten Sekadau
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Bupati Sekadau, Aron membuka Kegiatan Pendidikan Guru Penggerak (PGP) Daerah khusus di Kabupaten Sekadau, bertempat di salah satu hotel yang ada di Sekadau, Senin (30/5/2022). 

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sekadau, Aron mengatakan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau sangat mendukung kegiatan PDG ini yang dimana kegiatan ini merupakan agenda Pemerintah pusat dalam mempersiapkan Indonesia emas di tahun 2045 yang artinya bahwa kedepan akan ada bonus demografi yaitu bonus angkatan kerja yg banyak tapi peluang kerja yg sedikit.

"Maka kita harus mempersiapkan generasi-generasi kita agar kedepannya anak-anak kita bisa berkompetisi dan bersaing serta harapan kita kedepannya nanti dapat mempersiapkan diri dalam rangka persaingan global," ujarnya

Dalam kesempatan yang sama, Plt. Kepala Dinas Pendidikan, Paulus Ugang mengatakan pendidikan adalah suatu tolak ukur yang menjadikan Kabupaten atau Daerah itu maju atau tidak, jadi dengan adanya kegiatan PDG ini dapat membantu dalam peningkatan Indek Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Sekadau. 

"Kami berterimakasih kepada kementerian Pendidikan Pusat yang telah memberikan waktu tenaga dan biaya dalam proses pembelajaran untuk 22 guru dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Sekadau, khususnya untuk melatih dan memberikan bimbingan langsung kepada 22 Guru tersebut," jelasnya

"Kegiatan ini secara keseluruhan akan dilaksanakan selam 6 Bulan yang dimana setiap guru akan diuji praktek dan setelah itu baru dievaluasi kembali terkait kendala dan solusinya," pungkasnya. (Yati).

Share:
Komentar

Berita Terkini