Rakor Linsek Jelang Perayaan Idul Fitri 1443 H Tahun 2022

Editor: Redaksi

Rapat koordinasi lintas sektoral 
Sekadau Kalbar, BorneoPost.id - Polres Sekadau menggelar rakor lintas sektoral (Linsek) sebagai rangkaian dari pelaksanaan operasi Ketupat Kapuas 2022 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1443 H, Rabu (27/4/2022 2022).

Membuka kegiatan, Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko menyampaikan bahwa rakor lintas sektoral untuk melihat sejauhmana kesiapan dalam proses pengamanan dalam perayaan Idul Fitri 1443 H nanti.

Sebagaimana diketahui bahwa Pemerintah telah memberi kelonggaran untuk merayakan Idul Fitri tahun ini dengan berkumpul bersama keluarga, mudik tidak dilarang dan tidak dilakukan penyekatan di jalur lintasan.

Menurut Kapolres Sekadau, perlu sinergitas dan kerjasama untuk mengantisipasi potensi kerawanan yang muncul melalui langkah dan pemahaman kepada masyarakat dalam perayaaan lebaran di tengah situasi pandemi Covid-19.

"Ini menjadi tanggungjawab bersama, harus diberikan pemahaman pada masyarakat agar mematuhi ketentuan yang berlaku guna mewujudkan sitkamtibmas yang kondusif  selama pandemi," ungkapnya.

"Kegiatan hari ini penting untuk menyatukan persepsi untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam mewujudkan masyarakat yang aman dan sehat sebelum, selama dan pasca Idul Fitri 1443 H," tambahnya 

"Perlu kita rumuskan konsep atau strategi dalam menghadapi agenda pengamanan mulai dari arus mudik, kegiatan masyarakat pada malam takbiran, sholat id, arus wisata dan arus balik," imbuhnya 

Selain itu, Kapolres Sekadau meminta peran aktif semua pihak dalam mendukung operasi Ketupat Kapuas 2022. Meskipun Kepolisian merupakan ujung tombak pengamanan namun hal itu tidak bisa dikerjakan sendiri, butuh kerjasama didalamnya.

Dengan kata lain, dibutuhkan sinergitas dan soliditas para pemangku kepentingan untuk meraih hasil yang diinginkan dalam pelaksanaan operasi Ketupat Kapuas mulai tanggal 28 April - 9 Mei 2022.

"Kita harapkan perayaan Idul Fitri 1434 H berjalan aman dan sehat, artinya dapat mengantisipasi dan mencegah gangguan kamtibmas maupun klaster baru penyebaran Covid-19," tandasnya.

Rakor lintas sektoral dilanjutkan dengan paparan Kabag Ops AKP Oloan Sihombing dan stakeholder terkait untuk menyatukan persepsi dan langkah agar perayaan Idul Fitri 1434 H berjalan lancar, aman dan sehat.

Kegiatan berlangsung di aula Bhayangkara Patriatama dihadiri unsur Forkopimda, TNI, PJU Polres Sekadau, Kapolsek jajaran, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan pemangku kepentingan lainnya. (hms). 

Share:
Komentar

Berita Terkini