Pemkab Kubu Raya Canangkan Ada Gerai Vaksin di Masjid-Masjid di Bulan Ramadhan

Editor: Asmuni

Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan
Kubu Raya Kalbar, BorneoPost.id-Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan mengatakan, pelaksanaan vaksinasi di masjid-masjid ini akan lebih baik lagi jika ada inisiatif dari setiap pengurus masjid. Yang mana saat ini Pemkab Kubu Raya sedang merancang, agar setiap umat yang telah melaksanakan shalat Tarawih di masjid-masjid yang besar, akan ditempatkan pelayanan vaksinasi baik di depan maupun di samping masjid.

“Pelayanan vaksinasi Covid-19 ini nantinya akan diumumkan kepada umat muslim yang melaksanakan shalat Tarawih, terutama di masjid-masjid yang besar dan yang ramai jumlah jama’ahnya. Jika ada inisiatif dari pengurus masjid lainnya, silahkan datang dan minta ke Dinas Kesehatan maupun Puskesmas agar disediakan pelayanan vaksinasi,” kata Muda Mahendrawan di Sungai Raya, Jum'at (8/4/2022). 

Bupati Muda menyampaikan, langkah ini merupakan bagian dari strategi Pemkab Kubu Raya untuk mencapai target 100 persen warga yang tervaksinasi, sehingga warga yang tidak sempat melakukan vakinasi di pagi, siang dan sore hari bisa melakukannya di malam hari usai melaksanakan shalat Tarawih.

“Pelayanan vaksinasi Covid-19 di masjid-masjid ini kita berikan, karena kalau malam hari tentunya masyarakat tidak banyak lagi aktivitas yang dilakukan. Sehingga ketika masyarakat telah melaksnakan Shalat Tarawih, tentunya akan lebih mudah dan ringan,” ujarnya.

Bupati Muda menuturkan, ikhtiar ini dilakukan dengan harapan agar kualitas vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kubu Raya bisa lebih baik lagi, mengingat sasaran vaksinasi di Kubu Raya cukup besar sebesar 432.686 orang dari 610.392 jiwa penduduk Kabupaten Kubu Raya. 

Muda menambahkan, untuk mengejar target 100 persen sasaran warga yang tervaksinasi ini, tentunya Pemkab Kubu Raya terus berupaya bekerja keras dan optimal dalam mencapai persentase vaksinasi.

“Kita yakin, hal yang paling terpenting itu adalah kualitas dari proses vaksinasi ini, sehingga semua upaya yang kita lakukan ini benar-benar memberikan kesadaran kepada masyarakat agar tidak takut lagi untuk divaksinasi. Apalagi kita sudah memberikan hadiah utama vaksinasi kepada dua warga yang beruntung berupa paket Umroh ke tanah suci Mekkah,”  pungkasnya. (eka).

Share:
Komentar

Berita Terkini