BPN Sekadau Sedang Jalankan PSN, ini Data Sertifikat yang Dikeluarkan

Editor: Asmuni

Kepala Kantor BPN Kabupaten Sekadau, Komarudin 
Sekadau Kalbar, BorneoPost.id - Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Sekadau sedang menjalankan Program Strategis Nasional (PSN) yakni program Retribusi Tanah dan Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), Hal ini dikatakan Kepala BPN Kabupaten Sekadau, Komarudin saat ditemui media ini. Rabu (9/3/2022).

Kepala Kantor BPN Kabupaten Sekadau, Komarudin mengatakan, khusus program PTSL di Kabupaten Sekadau tahun 2022 ada target 1.240 untuk pengeluaran bidang sampai sertifikat dan untuk sertifikat saja ada 3.090.

"Untuk yang 1.240 saat ini sedang dalam pengukuran yaitu di Desa Nanga Ansar Kecamatan Belitang dan untuk yang hanya sertifikat saja 3.090 yang ada di 4 desa, secara keseluruhan tidak diukur lagi hanya saja melanjutkan pengukuran bidang yang sudah jadi pada tahun 2021," ujarnya

Komarudin menambahkan, terkait program retribusi tanah, yang di retribusi ada 2000 melanjutkan sisa pelepasan kawasan hutan dan sebagian tanah Negara lainnya serta khusus yang di retribusi saat ini BPN sedang menyiapkan pengukuran dan kemungkinan dalam minggu ini tim sudah turun ke lokasi.

"Sisa pelepasan hutan tahun 2021 di Kabupaten Sekadau ini ada 6901 hektar pelepasan kawasan hutan di 25 desa yang ada di 5 Kecamatan dan telah selesai sertifikatnya 13.490 serta telah diserahkan semua," jelasnya

"Masyarakat sangat antusias sekali untuk program PTSL, banyak yang mengajukan sertifikat hanya saja keterbatasan kuota jadi kita lakukan secara bertahap dulu dan BPN akan menyelesaikan target sampai tahun 2025 harus tuntas semua di 87 desa yang ada di Kabupaten Sekadau," pungkasnya. (tim).

Editor : Asmuni

Share:
Komentar

Berita Terkini