Martinus Sudarno Gelar Reses, ini yang Disampaikanya

Editor: Redaksi

Kegiatan Reses Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat dari Fraksi PDI Perjuangan, Martinus Sudarno. 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Fraksi PDI Perjuangan, Dapil Kalbar 6  Sanggau-Sekadau, Martinus Sudarno, S.H menggelar Reses di Dusun Sungai Kapar Hulu, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Sabtu (5/2/2022).

Dalam kegiatan Reses tersebut, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Martinus Sudarno dibanjiri beberapa usulan dan masukan dari masyarakat. Ia pun mengucapkan terimakasih dan menjawab dengan senang hati karna banyaknya usulan dan usulan yang diserapnya dari masyarakat setempat.

"Tadi saya mendengar banyak aspirasi yang disampaikan oleh warga kita baik berupa pembangunan fisik maupun sumber daya manusia (SDM) termasuk juga pelestarian budaya. Tentu ini juga masukan bagi kami dalam rangka penyusunan program kegiatan di APBD Provinsi Kalimantan Barat tahun 2023," kata Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat dari Fraksi PDI Perjuangan, dapil Kalbar 6 Sanggau-Sekadau, Martinus Sudarno kepada media ini. 

"Tentu harua kita pilah-pilah mana yang merupakan kewenangan provinsi atau bukan, tentu tidak semua bisa kita tampung kecuali sifatnya mendesak yang merupakan kewenangan provinsi, itulah yang bisa kita tampung," tambahnya

"Terkait beberapa masukan tadi saya mengucapkan terimakasih kepada warga di dusun Sungai Kapar Hulu ini yang sudah menyampaikan banyak hal terkait pembangunan fisik dan SDM baik yang yang ada di dusun maupun di Sekadau pada umumnya," ungkapnya.

Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan ada juga yang mengusulkan terkait bidang kebudayaan seperti pengadaan alat-alat musik tradisional dan pakaian adat.

"Ini penting bagi saya, karna ini bagian dari pelestarian budaya, merupakan kewajiban kita," katanya.

Martinus Sudarno juga menyampaikan bahwa ada program Beasiswa di APBD Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat untuk anak-anak berprestasi untuk semua Perguruan Tinggi. 

"Kami hanya membahas anggarannya saja, eksekusinya ada pada Gubernur. Bagi anak-anak kita, bisa mengusulkan kepada Gubernur Kalbar untuk mendapatkan Beasiswa itu. Saya berharap program Beasiswa ini merata bagi semua daerah sehingga anak-anak kita yang betul-betul membutuhkan bisa terbantu dengan baik," pungkasnya. 

Kegiatan Reses ini dihadiri oleh Ketua Paguyuban Ayoung Tao Ketungau, Paulus Subarno dan pengurus lainnya, Kadus, Ketua RT, tokoh masyarakat setempat dan undangan lainnya (tim).

Share:
Komentar

Berita Terkini