Ini Si Cantik yang Mengukir Sejarah di Sanggau

Editor: Redaksi

Valentina Dilla Riana
Sanggau Kalbar, BorneoPost.id - Dilla dengan nama lengkap Valentina Dilla Riana kini tercatat sebagai artis terbaik Sanggar Tuah Production. 

Melalui lagu perdananya, Binua Daranante yang mulai tayang di youtube sanggartuahproduction tanggal 24 januari 2022 mampu mengangkat dan mengharumkan namanya. 

Terbukti, tiga hari tayang di youtube sanggar tuah production sudah 1000 lebih penontonnya. 

"Luar biasa, gadis asal Kabupaten Kubu Raya Kalbar ini dengan talenta yang dimilikinya,"ungkap kameramen, Yasin, Minggu 6 Februari 2022.

Menurut Yasin, lagu daerah berbahasa dayak kanayatn ini diciptakan oleh Firmus sebagai luahan rasa kebanggaannya terhadap Kabupaten Sanggau yang dikenal dengan sebutan Bumi Daranante. 

Seperti yang dilangsir dari berbagai informasi dunia artis, tanpa bakat, seseorang tersebut tak dapat disebut sebagai artis. Jikapun bisa terkenal, mereka yang hadir tanpa bakat akan mudah tenggelam seiring berjalannya waktu. 

"Bakat seorang artis banyak ragamnya, seperti akting, menyanyi, dancing, bermain musik, presenting, modeling, dan bakat lainnya,"ulas Yasin.

Ia menambahkan, syarat lainnya yang juga harus dipenuhi seorang artis terkenal yaitu memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Pekerjaan seorang artis adalah tampil di depan publik maka sudah pasti keberanian dan rasa percaya diri harus diutamakan.

"Saat ini dunia entertaiment berkembang sangat pesat. Maka dari itu, menghadapi tantangan yang ada, seorang artis harus berani tampil beda,"tuturnya.

Ketika seseorang menjadi artis, tujuan terbesarnya selain berkarya adalah ingin menjadi terkenal. Dan untuk menjadi artis yang terkenal ternyata ada beberapa cara. 

Cara menjadi artis terkenal yang pertama adalah dengan bergabung bersama agensi. Agensi merupakan sebuah perusahaan atau badan yang menaungi para artis untuk berkarya di jagat entertaiment. Melalui agensi ini, nantinya para artis mendapatkan banyak promosi sehingga lebih mudah terkenal.

Salah satu jalan untuk menjadi seorang artis yaitu dengan mengikuti audisi. Audisi untuk menjaring talenta baru biasanya dilakukan oleh beberapa pihak mulai dari agensi atau management artis sampai stasiun televisi. 

Beberapa pergelaran audisi yang telah sukses melahirkan artis terkenal dan berbakat yaitu Indonesian Idol, X-Factor Indonesia, Indonesia Mencari Bakat, dan lain sebagainya.

Cara ketiga untuk menjadi artis terkenal adalah dengan melamar langsung pada agensi yang di inginkan. Namun, untuk melamar langsung, harus sudah terlebih dahulu memiliki portofolio yang bagus sehingga dapat menjadi nilai jual tersendiri. (rilis). 

Share:
Komentar

Berita Terkini