DPC-PDI Perjuangan Gelar Vaksinasi dan Bantu Korban Banjir di Mahap

Editor: Asmuni

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sekadau, Aloysius 
Sekadau Kalbar, BorneoPost.id - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC-PDI Perjuangan) Kabupaten Sekadau membantu korban bencana banjir di Kecamatan Nanga Mahap. 

Diketahui, banjir di Kecamatan Nanga Mahap terjadi pada tanggal 24 Januari 2022, dikarenakan curah hujan yang tinggi. 

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sekadau, Aloysius mengatakan, bantuan tali asih tersebut berupa sembako (beras) sebanyak 1 ton yang akan disalurkan besok pagi Jum'at 28 Januari 2022.

"Bantuan tersebut kita salurkan melalui Ketua DPRD Kabupaten Sekadau dari fraksi PDI Perjuangan, Radius Effendy dan Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) PDI Perjuangan yang ada di Kecamatan Nanga Mahap. Kami turut berpartisipasi dalam membantu meringankan beban masyarakat kita yang terdampak banjir disana, semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat kita," ujarnya

Hal lain, Aloysius juga menyampaikan bahwa DPC PDI Perjuangan Sekadau juga sudah menggelar vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Kabupaten Sekadau dengan target 2000 dosis vaksin. Sumber vaksinasi Covid-19 tersebut dari anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan yakni, Lasarus dan Krisantus Kurniawan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) Kabupaten Sekadau. 

"Dalam waktu dekat kita juga akan melakukan kegiatan vaksinasi di Desa Engkersik Sekadau Hilir untuk mencapai target 2000 dosis vaksin," ujarnya

Selain bantuan tali asih dan kegiatan vaksinasi, Aloysius juga mengatakan dalam rangka HUT PDI Perjuangan ke-49 juga melakukan penanaman pohon untuk membantu melestarikan bumi. 

"Kami dari DPC PDI Perjuangan mengajak kita semua untuk menanam pohon baik itu rempah-rempah dan tamanan lainnya dan mari kita bergandengan tangan bersama Pemerintah untuk merawat hutan dan bumi kita tercinta ini," ajaknya. 

Politisi PDI Perjuangan ini juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dalam mengantisipasi penyebaran virus Covid-19. (tim).

Editor : Asmuni

Share:
Komentar

Berita Terkini