Gedung Gereja GKII Tiberias Sekadau Diresmikan

Editor: Asmuni

Peresmian gedung gereja GKII Tiberias Sekadau
Sekadau Kalbar, BorneoPost.id - Bupati Sekadau, Aron meresmikan Gedung Gereja Kemah injil Indonesia (GKII) Tiberias Sekadau, Jalan Lingkar Keling Kumang, Kecamatan Sekadau Hilir, Sabtu (11/12/2021).

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Sekadau, Aron dan pembukaan pintu pertama oleh Wakil Bupati Sekadau, Subandrio.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sekadau, Aron mengatakan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang baik selama ini sehingga Gereja Kemah Injil Indonesia Tiberias Sekadau pada hari ini bisa diresmikan.

"Kita patut bersyukur karena hari ini kita bisa  bersama-sama meresmikan Gereja Kemah Injil Indonesia Tiberias Sekadau dan Semoga dengan telah diresmikan Gedung Gereja ini  bisa difungsikan dengan baik oleh jemaat," kata Aron.

Selanjutnya, Ketua Panitia Pembangunan Gereja, Yok Kelak mengatakan, pembangunan Gereja GKII Tiberias dimulai pada tahun 2013 dan baru bisa diresmikan hari ini 11 Desember 2021.

"Pembangunan Gereja ini dibangun dalam 2 tahap, secara total pembangunan ini menghabiskan dana 3.7 Miliar lebih yang bersumber dari bantuan Pemerintah Daerah dan swadaya jemaat Gereja Kemah Injil Indonesia Tiberias Sekadau," jelasnya

"Kami mengucapkan terimakasih Kepada Pemerintah Kabupaten Sekadau dan jemaat yang telah bahu membahu dalam membantu pembangunan gereja ini dan semua yang telah kita lakukan semua untuk kemuliaan Tuhan," pungkasnya.

Gembala Sidang GKII Tiberias, Pdt. Hart Salmon Toreh menyampaikan bahwa apa yang telah terjadi sampai hari ini adalah berkat dan kasih dari Tuhan, karena tanpa Tuhan adalah sia-sia usaha manusia.

"Hingga sampai hari ini pula Jemaat GKII Tiberias boleh melaksanakan ibadah ditempat yang luar biasa indah ini dan ditempat ini juga jemaat bisa membinan hubungannya dengan Tuhan terlebih pada sesama, segala puji syukur juga saya panjatkan karena pertolongan dan campur tangan banyak pihak, bangunan ini dapat berdiri serta diresmikan pada saat ini," tutupnya.

Selanjutnya dilakukan penandatanganan prasasti oleh Bupati Sekadau didampingi Wakil Bupati Sekadau, Subandrio dan panitia serta penyerahan kunci Gereja secara simbolis.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Mohammad Isa,
Wakil Ketua DPRD Sekadau Handi, Anggota DPRD Sekadau Fraksi Demokrat, Jefray Raja Tugam dan Hasan, Anggota DPRD Fraksi Hanura Liri Muri, Plt. Kasat Pol PP, Paulus Yohanes, Forkopimda, Ketua TP PKK, Ketua GOW, Camat Sekadau Hilir, para Undangan, Panitia peresmian dan Jemaat yang hadir. (Novi).

Share:
Komentar

Berita Terkini