Besok 16 Desember MTQ Ke-XXIX Kalbar Mulai Final

Editor: Redaksi

MTQ-XXIX Tingkat Provinsi Kalbar tahun 2021 di Kabupaten Sintang 
Sintang Kalbar, BorneoPost.id - Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke XXIX Tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Kabupaten Sintang sudah berlangsung selama 4 hari pada Rabu, 15 Desember 2021 ini. Berdasarkan jadwal yang sudah disusun oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Provinsi Kalimantan Barat dan Panitia Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke XXIX Tingkat Provinsi Kalimantan Barat, maka babak penyisihan akan selesai pada hari Rabu, 15 Desember 2021 dan Kamis, 16 Desember 2021 sudah memasuki babak final.

Sekretaris Umum Panitia MTQ Ke XXIX tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Kabupaten Sintang, Kurniawan menjelaskan bahwa berdasarkan jadwal yang sudah disusun maka hari ini menjadi hari terakhir babak penyisihan.

“Hari ini Rabu, 15 Desember 2021 terakhir babak penyisihan. Di semua lokasi lomba masih ada lomba hari ini. Dan besok Kamis, 16 Desember 2021 lanjut ke babak final lagi sampai malam hari. Usai final dilaksanakan, dewan hakim akan melakukan rapat marathon selama satu hari pada Jumat, 17 Desember 2021,” kata Kurniawan, Rabu (15/12/2021).

Koordinator Penaggungjawab MTQ Cabang Hifzil Quran di Masjid Al-Amin Sintang, Amin Sodik mengatakan besok, kamis (15/12/2021) akan dimulai babak final Hifzil Qur’an 1 Juz Ma’atillawah dan Hafiz 5 Juz Ma’atillawah .

“Insya Allah besok kita akan menyelesaikan final cabang Hifzil Qur’an dua golongan sekaligus yakni Hifzil Qur’an 1 Juz Ma’atillawah dan Hafiz 5 Juz Ma’atillawah,” kata Amin Sodik. 

Amin Sodik mengatakan secara umum pelaksanaan selama tiga hari ini berjalan lancar baik penerapan protokol kesehatan (prokes) maupun antusiasme penonton yang hadir.

Pelaksanaan perlombaan dimulai maksimal jam  07.30 WIB sampai sebelum  waktu Ashar tiba. Sementara pelaksanaan kegiatan juga dilaksanakan  dilaksanakan di Masjid Jami Sultan Nata untuk cabang Qira'at Murratal kategori dewasa dengan jumlah peserta sebanyak 22 orang, Masjid An-Nur jenis lomba Hifzil Qur'an 20 juz dengan peserta sebanyak 21 orang.

Untuk Masjid Miftahul Jannah Sintang kategori lomba yakni Tilawah Tartil, di Panggung Utama Stadion Baning untuk perlombaan Tilawah, Rumah Adat Melayu Sintang dilaksanakan Syahril Qur'an, MTsN Sintang untuk hari ini dilakukan perlombaan Khattil Quran hiasan mushaf.**

Share:
Komentar

Berita Terkini