Melalui Pemkab, GAPKI, PT. PAM dan REI Salurkan Bantuan Sembako Untuk Korban Banjir di Sekadau

Editor: Redaksi

Foto bersama, usai penyerahan bantuan sembako secara simbolis dari GAPKI Kalbar, PT. Parna Agromas dan REI kepada Pemkab Sekadau yang diterima oleh Bupati Sekadau, Aron, S.H 
Sekadau Kalbar, BorneoPost.id - Gabungan Perusahaan Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Kalimantan Barat, Realestat Indonesi (REI) dan PT. Parna Agromas (PAM) menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir melalui Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau, bertempat di Mall Pelayan Publik (MPP). Senin (15/11/2021) 

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan secara simbolis yang di terima oleh Bupati Sekadau, Aron, S.H. 

Usai penyerahan secara simbolis, Bupati Sekadau, Aron, mengucapkan terimakasih Kepada GAPKI, PT. Parna Agromas dan REI serta perusahaan perkebunan kelapa sawit lainnya yang telah berpartisipasi dalam rangka membantu masyarakat Kabupaten Sekadau yang terdampak banjir. 

Aron menyebut, ada tiga kecamatan di Kabupaten Sekadau yang terdampak banjir, yakni Sekadau Hilir, Belitang dan Belitang Hilir, sebanyak 27 desa, 5.515 Kepala Keluarga dan 891 yang mengungsi. 

"Banjir melanda Kabupaten Sekadau kurang lebih 23 hari dan kondisi masyarakat kita di Kabupaten Sekadau khususnya yang tinggal di pesisir sungai terkena dampak yang luar biasa pada perekonomian dan mereka memerlukan uluran tangan dan partisipasi dari kita semua," kata Aron. 

Dalam kesempatan yang sama, Kordinator GAPKI Wilayah Sekadau, Herkulanus Rudi usai menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada Bupati Sekadau mengatakan GAPKI Kalimantan Barat melalui Perusahaan yang ada di Kabupaten Sekadau memberikan bantuan kepada masyarakat Sekadau yang terdampak banjir.  

"Bantuan ini kita salurkan melalui Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat yang terdampak banjir," katanya 

"Bantuan dari GAPKI Kalbar hari ini yang kami salurkan berjumlah 1000 paket sembako dengan nilai 150 juta dan 150 ribu/ paket dan kami berharap semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat," tambahnya

Selain itu Herkulanus Rudi yang juga Senior Manager Legal PT. Parna Agromas mengatakan, bantuan sembako dari PT. Parna Agromas sendiri sebanyak 500 paket. Bantuan yang disalurkan ini merupakan bentuk kepedulian Perusahaan kepada masyarakat yang terdampak banjir. 

"Kita bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sekadau untuk bahu membahu membantu masyarakat kita yang terdampak banjir," ujarnya 

Dalam kesempatan yang sama, Andi Meliza Utami mewakili Realestat Indonesia (REI) mengatakan bantuan yang disalurkan hari ini kepada masyarakat Kabupaten Sekadau berjumlah 1000 paket sembako yang terdiri dari beras, mie instan, kecap, minyak goreng, garam dan micin.

"Kami berharap agar bantuan yang disalurkan ini bisa tepat sasaran dan dapat meringankan beban masyarakat serta kita berharap agar air segera surut sehingga perekonomian bisa pulih kembali," pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, beberapa Kepala SKPD, perwakilan perusahaan PT. Parna Agromas, PT. Agro Andalan, PT. MPE, PT. TBSM dan PT. KSP.

Penulis : Tim

Editor : Asmuni

Share:
Komentar

Berita Terkini