Reses Anggota Komisi X DPR RI di Sekadau

Editor: Redaksi author photo

Kunjungan Reses Anggota DPR RI Dapil Kalbar II dari Fraksi Partai Golongan Karya, DR. Drs. Adrianus Asia Sidot, M. Si ke Sekadau 

Sekadau Kalbar
, BorneoPost.id - Anggota DPR RI Dapil Kalbar II dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar), DR. Drs. Adrianus Asia Sidot, M. Si melakukan kunjungan Reses masa persidangan I tahun 2021-2022 di Balairung Sari, Keraton Kusuma Negara, Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat, Senin (25/10/2021).

Adrianus Asia Sidot mengatakan, maksud dari Reses adalah ketemu konsituen menyerap aspirasi dari masyarakat.

"Saya tidak terikat tempat untuk Reses, kadang-kadang saya langsung ke masyarakat untuk menyerap aspirasi mereka. Dengan itu, saya memiliki banyak bahan, supaya ketika sidang saya memiliki banyak bahan ketika sidang dengan Menteri, Dirjen, para pembuat dan para pengambil keputusan," jelas Adrianus yang juga Anggota Komisi X DPR RI.

Adrianus juga menyampaikan, bahwa yang jadi permasalahan besar saat ini adalah proses pembelajaran dimasa Covid-19.

"Karna mencakup semua aspek, mulai dari dari aspek tegnologi, aspek kompetensi guru, aspek kapasitas lembaga seperti Dinas Pendidikan dari provinsi sampai  kabupaten bahkan dari masyarakat sendiri apakah terjadi kerjasama yang kuat antara sekolah, orang dan masyarakat dalam menghadapi kondisi seperti ini," pungkasnya.

Ada banyak hal lain yang disampaikan Adrianus Asia Sidot dengan lingkup tugas Komisi X yakni di bidang Pendidikan, Olahraga, dan Sejarah.

Di tempat yang sama, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Sekadau, Muslimin mengucapkan selamat datang di Istana Keraton Kusuma Negara Sekadau kepada Anggota DPR RI Dapil Kalbar II dari Fraksi Partai Golkar, Adrianus Asia Sidot.

"Kami dari Partai Golkar mengucapkan terimakasih kepada Raja Keraton Kusuma Negara Sekadau atas fasilitas yang diberikan kepada kami, sehingga kami bisa menggunakan tempat ini," ungkapnya.

Selanjutnya, Raja Keraton Kusuma Negara Sekadau, Gusti Mohamad Efendy Sri Negara II berharap, dengan kunjungan Reses Anggota DPR RI Dapil Kalbar II yang juga Anggota Komisi X, dapat menyerap aspirasi masyarakat Kabupaten Sekadau.

"Mudah-mudahan kunjungan Bapak Adrianus ini bukan yang terakhir kali, silakan datang lagi ke Sekadau dilain waktu untuk menampung aspirasi masyarakat, supaya bisa membawa Sekadau kedepan lebih baik lagi," harap Raja Sekadau.

Terakhir, sambutan Bupati Sekadau diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda), H. Mohammad Isa mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bapak Adrianus Asia Sidot Anggota DPR RI dari Komisi X.

"Selaku pemerintah maupun masyarakat Sekadau kita gunakan forum ini dalam rangka kita menyampaikan aspirasi atau pokok-pokok pikiran kita kepada Bapak Adrianus sehingga nanti bisa dibawa ke pemerintah pusat," pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Forkopimda, beberapa SKPD, Camat Sekadau Hilir, Kades Mungguk, Tokoh masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan undangan lainnya. (tim)

Share:
Komentar

Berita Terkini