12 orang Tenaga Dokter Internship Tugas di Sanggau Selama 9 Bulan

Editor: Redaksi author photo

12 orang dokter peserta program Internsip Dokter Indonesia Angkatan Ill Tahun 2021 saat audensi dengan Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot.

Sanggau Kalbar
, BorneoPost.id - Sebanyak 12 orang dokter peserta program Internsip Dokter Indonesia Angkatan Ill Tahun 2021 melakukan audensi dengan Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot. Kamis, (2/9/2021) dan sekaligus pelepasan 12 orang dokter peserta program Internsip Dokter Indonesia Angkatan Ill Tahun 2020.

12 orang dokter tersebut di sanggau mulai melaksanakan tugas terhitung tanggal 28 Agustus 2021 sampai 27 Mei 2022 atau selama sembilan bulan dan akan bertugas di tiga tempat pelayanan kesehatan yaitu pertama RSUD Mth.Djaman, Puskesmas Kembayan dan Puskesmas Beduai.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot berpesan agar dapat melaksanakan tugas dengan kesungguhan hati dan diharapkan dapat membantu Pemerintah Kabupaten Sanggau dalam rangka penanganan Covid-19 serta pelayanan kesehatan masyarakat yang lebih baik.

“Kahadiran kalian disini merupakan tugas yang cukup berat. Tugas sosial, tugas yang mulia, oleh karenanya kami berharap kalian dapat bekerja dengan maksimal untuk mendapatkan hasil yang maksimal juga. Kami atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas, " ungkap Yohanes Ontot.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Ginting menyampaikan 12 dokter tersebut akan ditempatkan di sejumlah fasilitas kesehatan di Kabupaten Sanggau.

"Kehadiran Dokter Internship itu untuk meningkatkan pemerataan tenaga kesehatan di Kabupaten Sanggau yang saat ini masih kekurangan dokter," ungkap Ginting.

"Selain itu, kehadiran mereka juga untuk meningkatkan kapasitas mereka sebelum melaksanakan praktek mandiri. Harapan kita, pada tahun-tahun kedepan juga program Dokter Internship tetap berjalan di Kabupaten Sanggau," pungkasnya. (Bry)

Share:
Komentar

Berita Terkini