WVI Sekadau Gelar Pertemuan Lintas Sektor Terkait STBM

Editor: Redaksi

Pertemuan lintas sektor 

Sekadau Kalbar, BorneoPost.id - Wahana Visi Indonesia (WVI) gelar pertemuan lintas sektor diseminasi standar pelayanan minimum program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM), bertempat di Aula Kataketik Sekadau. Rabu (25/8)


Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Adventus Iswanto, S.Si, Apt 


Dalam kesempatan tersebut Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Adventus Iswanto mengatakan sanitasi total berbasis masyarakat (STBM) merupakan implementasi pemberdayaan masyarakat untuk mencapai kondisi sanitasi yang holistik dalam upaya peningkatan kualitas lingkungan.


"STBM terdiri dari lima pilar yang dilaksanakan melalui 3 strategi yaitu Demand Creation, Supply Creation dan  Enabling Environment," ujarnya


Adventus Iswanto juga mengatakan untuk mencapai target STBM menjadi tanggung jawab semua pihak baik pemerintah pusat, daerah sampai ke desa dan juga pihak swasta. 


"Kita wujudkan generasi sehat, cerdas dan berkualitas menuju SDM yang unggul," katanya. 


Dalam kesempatan tersebut, Manager Wahana Visi Indonesia (WVI), Sebastianus Rengga mengatakan bahwa 

kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Wahana Visi Indonesia untuk program pemerintah kabupaten Sekadau terutama program sanitasi total berbasis masyarakat.


"ini merupakan  bentuk agar bisa menjangkau kemitraan yang lebih besar lagi, lintas sektor tidak hanya dengan pemerintah tapi juga dengan Kapolsek, Danramil dan Puskesmas," ujarnya  


"Harapan kami dengan adanya pertemuan ini  semua standar atau poin-poin yang sudah kami sosialisasikan tadi mengenai strategi STBM itu bisa dilakukan di level kecamatan maupun di desa yang paling kecil," pungkasnya. (Novi/tim)

Share:
Komentar

Berita Terkini