Momen HUT RI Ke-76, DPD POM Beserta Ormas dan Komunitas di Sekadau Berbagi

Editor: Redaksi

Kegiatan amal

Sekadau Kalbar, BorneoPost.id - Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun 2021 sekaligus membantu warga yang terdampak pandemi COVID-19, Dewan Pengurus Daerah Persatuan Orang Melayu (POM) Kabupaten Sekadau beserta organisasi masyarakat (Ormas) dan Komunitas yang ada di Kabupaten Sekadau menggelar kegiatan amal dengan tema "Indonesia Merdeka Berbagi". Kegiatan bertempat di Dusun Sungai Asam Desa Sungai Ayak I Kecamatan Belitang Hilir, Selasa (17/8/2021). 


Ketua DPD POM Kabupaten Sekadau, Gusti Muhammad Yani mengatakan, dalam kegiatan ini DPD POM Kabupaten Sekadau bekerjasama dengan ELONGATE Yayasan amal dari SWISS dan didukung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau, serta di sponsori oleh Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Sekadau, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sekadau, Polres Sekadau, Wahana Visi Indonesia (WVI) Kantor Sekadau, Slankers Nusantara Kabupaten Sekadau, Perguruan Silat Rajawali Putih, Satuan Pelajar Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP) PC Sekadau Serta Forum Anak Daerah Kabupaten Sekadau. 


Indra Suherman, selaku Koordinator Lapangan Aksi mengatakan, kegiatan amal tersebut dilaksanakan di Dusun Sungai Asam Desa Sungai Ayak I Kecamatan Belitang Hilir Kabupaten Sekadau, dengan target penerima manfaat adalah motoris wanita penambang motor air penyeberangan sungai asam yang menurutnya merupakan penopang perekonomian keluarga ditambah kesibukan sebagai ibu rumah tangga. 


"Pekerjaan ini seyogyanya dilakukan oleh pria. Wanita-wanita ini merupakan Kartini- kartini Bumi Lawang Kuari. Dimomen kemerdekaan ini kami ingin memerdekakan ibu-ibu tersebut yang saat ini menjadi tulang punggung perekonomian keluarga," ungkapnya. 


Indra menambahkan, untuk kegiatan amal tersebut team membagikan sembako, toiletries, pembagian masker serta brosur prokes 5M sebagai sosialisasi kepada masyarakat dan upaya membantu pemerintah daerah dalam memutus mata rantai penyebaran dan penularan virus SARS-COV-2 Corona Virus Disease-19 (COVID-19). 


"Dan tak lupa kami ucapkan beribu-ribu terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para donatur dermawan serta sponsor yang ikut bergabung dalam kolaborasi amal tersebut semoga apa yang kita perbuat mendapat berkah dan bermanfaat," pungkasnya. (rilis) 

Share:
Komentar

Berita Terkini