Pemuda Katolik Komcab Sekadau Terima Vaksin

Editor: Redaksi

Salah satu anggota Pemuda Katolik Komcab Sekadau saat disuntik vaksin

Sekadau Kalbar
, BorneoPost.id - Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Sekadau ikut berpartisipasi dalam program vaksinasi di Polres Sekadau, yang diadakan di Aula Patriatama, Sabtu (26/6/2021).

Ada 25 orang Pemuda Katolik Komisariat Cabang Sekadau yang ikut di vaksin.

Kepada Wartawan, Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang Sekadau, Abun Tono mengatakan, Pemuda Katolik ikut berpartisipasi dalam rangka vaksinasi Covid-19 secara Nasional yang diadakan oleh Polres Sekadau dan jajaran.

"Terimakasih kepada pihak Polres Sekadau. Kita sangat mendukung dan kita ikut berpartisipasi dalam program vaksinasi ini," ungkap Abun Tono.

"Kita dari Pemuda Katolik mengimbau sekaligus mengajak masyarakat untuk sama-sama ikut program vaksinasi Nasional ini. Mengingat kondisi penyebaran virus Covid-19 secara Nasional di Indonesia meningkat tajam termasuk juga di Kabupaten Sekadau hampir setiap hari ada yang terkonfirmasi positif Covid-19, maka dengan di vaksin adalah salah satu cara untuk pencegahannya," timpalnya

Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Partai Hanura ini mengatakan, ada beberapa tempat penyelenggaraan vaksinasi di Kabupaten Sekadau. Seperti yang diadakan oleh Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sekadau bertempat di Mall Pelayanan Publik dan di beberapa Puskemas. Dari pihak Polres Sekadau juga diadakan di Polsek jajaran.

"Vaksin itu untuk memperkuat anti body pada tubuh kita. Vaksin itu aman. Kalaupun ada efek, hanya efek ringan saja. Setelah divaksin anti body kita kuat, virus Covid-19 tidak mudah masuk dalam tubuh kita," pungkasnya. (tim)

Share:
Komentar

Berita Terkini