Kerja Bakti Bersihkan Parit dan Jalan

Editor: Redaksi author photo


Pontianak, BorneoPost.id - Cuaca yang cukup ekstrim yang menyerang wilayah Kalimantan Barat akhir-akhir ini diperparah dengan adanya masyarakat yang belum tertib untuk membuang sampah pada tempatnya membuat saluran air (parit) tersumbat dan dapat menimbulkan banjir serta kerusakan jalan. Hal ini menggerakan anggota Zidam XII/Tpr menggelar kerja bakti membersihkan parit dan jalan, di Komplek Kosgoro Sungai Raya Dalam.


Dipimpin oleh Letda Czi Agus Sugiyono, Kamis 17 Juni 2021, anggota Zidam bergerak untuk membersihkan rumput, puing-puing, sampah di parit dan jalan. Kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian TNI AD dalam hal ini Zidam XII/Tpr dalam melaksanakan kegiatan tersebut juga bisa menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat setempat.


Kerja Bakti ini merupakan salah satu program Zidam XII/Tpr. Wakazidam XII/Tpr Letkol Czi Dwi Yudha mengatakan, kegiatan seperti ini sangatlah bagus, juga dapat menjadi suatu wahana bersosial dengan masyarakat sehingga dapat terjalin dengan baik guna mempertahankan pertahanan lingkungan khususnya.


"Kegiatan ini dilaksanakan tidak hanya di satu lokasi tetapi ke tempat yang berbeda-beda sehingga sebagai TNI khususnya Zidam XII/Tpr mempunyai jalinan yang erat kepada seluruh lapisan masyarakat dimanapun berada dan bertugas," ujarnya 


"Bersih-bersih parit dan jalan juga berguna untuk mencegah penyebaran covid-19 di lingkungan setempat, sehinga lingkungan yang bersih merupakan salah satu cara untuk mencegah penyebarannya," pungkasnya. (rilis) 

Share:
Komentar

Berita Terkini