Beribadah Kepada Tuhan YME, Hal yang Harus Dipedomani oleh Setiap Prajurit TNI

Editor: Redaksi author photo


BENGKAYANG, BorneoPost.id – Banyak hal untuk menjalin kemanunggalan TNI dengan rakyat selain menjadi pelopor untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya juga diapat dilakukan dengan obrolan santai, karya bakti maupun ibadah bersama. Memberikan contoh yang baik untuk senanitasa beribadah kepada Tuhan YME merupakan hal yang harus dipedomani oleh setiap Prajurit. 


Prinsip tersebut yang selalu dipegang oleh anggota Zidam XII/Tanjungpura didalam melaksanakan tugas, hal ini sejalan dengan yang dilakukan oleh Sertu Juanda dalam melaksanakan pengawasan pembangunan di wilayah Kecamatan Ledo dan Sanggau Ledo Kabupaten Bengkayang. Selain melaksanakan pekerjaan juga mengajak masyarakat untuk senantiasa melaksanakan ibadah bersama. Dengan melaksanakan ibadah bersama tentunya selain untuk menjaga komunikasi dengan masyarakat dengan baik juga untuk tetap menjaga keseimbangan kebutuhan batin kita yaitu beribadah kepada Tuhan YME. 


Disela-sela setelah pelaksanaan sholat Jum’at tanggal 11 Juni 2021, Sertu Juanda ikut berkumpul dengan masyarakat untuk mendengarkan tausiyah. Ibadah bersama ini dilakukan selain untuk meningkatkan hubungan manusia dengan Tuhan juga untuk menjalin komunikasi dengan masyarakat setempat serta mendengar aspirasi ataupun masukan dari masyarakat baik tentang dampak adanya pembangunan sarana TNI AD di Kecamatan Ledo maupun Isu yang berkembang dimasyarakat dengan harapan TNI AD dapat berperan untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya. 


Dengan harapan akan tetap tercipta susana yang kondusif apabila masyarakat memiliki pemikiran yang tenang maka tidak akan mudah terpengaruh isu-isu internal maupun eksternal. Salah satu hal yang sangat efektif untuk menciptakan ketenangan hati tersebut adalah dengan melaksanakan ibadah. (rilis) 

Share:
Komentar

Berita Terkini