Rakor Lintas Sektoral Jelang Ops Pol Terpusat Ketupat Kapuas 2021

Editor: Redaksi author photo

Rakor lintas sektoral Polres Sekadau 

SEKADAU KALBAR, BorneoPost.id - Polres Sekadau menggelar rapat koordinasi (Rakor) lintas sektoral menjelang pelaksanaan Operasi Kepolisian (Ops Pol) Terpusat Ketupat Kapuas 2021.


Menurut jadwal, Ops Pol Ketupat Kapuas akan dimulai tanggal 6 hingga 21 Mei 2021 untuk menciptakan sitkamtibmas yang kondusif menjelang, pada saat dan pasca hari raya Idhul Fitri 1442 H.


Berkenaan hal tersebut, Wakapolres Sekadau Kompol M. Aminuddin menyampaikan pentingnya Pos pengamanan dalam mencegah arus mudik dari Putussibau, Sintang, Melawi menuju Pontianak dan sebaliknya.


"Dalam Ops Ketupat nanti, personel akan menempati Pos Pelayanan Lantas, Pos Pol Kayu Lapis dan Pos Steigher pasar untuk memelihara kamtibmas serta pengawasan dalam penerapan disiplin protokol kesehatan," jelasnya.


"Demikian pula dalam ibadah di hari Raya Idul Fitri, sudah dilakukan rapat koordinasi dengan tokoh agama tentang pentingnya protokol kesehatan bagi jemaat saat pelaksanaan sholat Id nanti," ungkap Wakapolres.


Selanjutnya, Kabag Ops Polres Sekadau AKP Idris Bakara dalam paparannya menyampaikan materi terkait pelaksanaan Ops Pol Ketupat Kapuas mulai dari tujuan, libat kuat personel, time line, rencana pengamanan serta cara bertindak dalam operasi.


"Untuk penegakan disiplin protokol kesehatan, Ops Yustisi digelar pada lokasi dan waktu yang berbeda agar masyarakat sadar akan pentingnya 5M dalam mencegah penyebaran Covid-19," tandas Kabag Ops.


Pelaksanaan rakor dihadiri oleh Asisten II Setda Kabupaten Sekadau, Kejaksaan, Dinas Kesehatan, Sat Pol PP, Dishub, pejabat utama beserta Kapolsek jajaran Polres Sekadau, Senin 3 Mei 2021. (hms) 

Share:
Komentar

Berita Terkini