Aloysius: Gereja Pusat Paroki Hati Kudus Yesus Rawak, Akan Dibangun 2021

Editor: Redaksi

Gereja St. Benediktus Bongkit 
SEKADAU, suaraborneo.id - Wakil Bupati Sekadau Aloysius, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Partai Hanura Paulus Subarno dan Abun Tono beserta sejumlah SKPD, Kepala Dinas Kabupaten sekadau, Camat Sekadau Hulu, dan Kepala Desa Sungai Sambang, menghadiri perayaan ulang tahun ke 2 Gereja St Benediktus, Bongkit, Paroki Hati Kudus Yesus Rawak, Selasa (11/08/2020). 


Kedatangan Wakil Bupati Sekadau bersama rombongan disambut antusias oleh warga setempat. 


Selanjutnya pelaksanaan Misa dipimpin langsung oleh Pastor Antonius Kema, CP, pastor paroki Hati Kudus Yesus Rawak. 


"Selamat Ulang Tahun Gereja St Benediktus Bongkit, semoga kita semua selalu bersyukur terhadap semua yang kita dapatkan, seperti kita bersyukur dengan dibangunnya gereja ini 2 tahun yang lalu. Kita juga bergandengan tangan sebagai mitra untuk meningkatkan kualitas hidup beragama, dan selaluberperan aktif di setiap pembangunan gereja," ungkap Pastor Antonius Kema CP. 


Wakil Bupati Sekadau, Aloysius dalam sambutannya mengatakan, perayaan ulang tahun itu hendaknya dimaknai sebagai kesempatan untuk semakin membangun komitmen untuk meningkatkan kualitas hidup beragama. 


"Kami dari pihak Pemda Kabupaten Sekadau selalu memberikan pelayanan terbaik, termasuk pembangunan tempat ibadah khususnya Gereja," kata orang nomor dua di Kabupaten Sekadau ini. 


Wakil Bupati Sekadau juga mengatakan, untuk pembangunan Gereja pusat Paroki Hati Kudus Yesus Rawak, akan dibangun tahun 2021.


"Untuk pembangunan Gereja pusat Paroki yaitu Paroki Hati Kudus Yesus Rawak, mudah-mudahan bisa kita bantu pembangunannya tahun depan (2021), sekarang juga kita lagi fokus pengerjaan Gereja besar di Kabuaten," jelas Aloysius, wakil Bupati Sekadau.


Sementara itu, Pastor Toni dalam sambutannya menegaskan bahwa dalam kehidupan sehari-hari, umat mesti meningkatkan pelayanan kepada sesama.


"Kita tingkatkan kerukunan intern maupun antar umat beragama. Kita hendaknya jadi terang di tengah Bangsa yang ber-Bhineka Tunggal ika dengan semangat Pancasila,” jelas Pastor Antonius Kema CP. (sur)


Editor: Asmuni 

Share:
Komentar

Berita Terkini