Wabup Aloysius Tinjau Kegiatan Rapid Test Massal

Editor: Redaksi
Kegiatan rapid test 
SEKADAU, borneopost.id - Wakil Bupati Sekadau, Aloysius meninjau 3 lokasi kegiatan Rapid Test yang diadakan oleh Pemerintah kabupaten Sekadau melalui Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Selasa (9/6).

Tiga lokasi kegiatan rapid test tersebut yakni, Pos Perhubungan STR penyeberangan Sungai Kapuas, Pasar Kain Plamboyan Jalan Kapuas dan Alfamart samping Jalan Abadi.

Usai meninjau kegiatan rapid test, kepada wartawan Aloysius mengatakan, kegiatan rapid test gratis kepada masyarakat ini guna untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19. Terutama bagi para kalangan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat dan para pedagang, kita sarankan untuk rapid test.

"Karna walaupun setelah rapid test hasilnya reaktif, dia belum tentu positif, karena harus test kedua kali lagi. Yang berbahaya adalah Orang Tanpa Gejala (OTG), itu yang kita tidak tau. Ini yang perlu kita antisipasi.

Oleh karena itu kata Aloysius, Pemerintah Daerah sudah dari awal merencanakan untuk melakukan rapid test kepada masyarakat umum. Baik itu ASN, Media masa, Pejabat Negara dan Pejabat Daerah, kalangan Akademisi, kalangan agama, silakan untuk di  rapid test.

"Hari ini mudah-mudahan bisa mencapai 500 orang yang di rapid test. Ini terus menerus kita lakukan," ujar orang nomor dua di Kabupaten Sekadau ini.

Terkait persiapan New Normal atau hidup baru, bukan berarti kita kembali ke normal seperti dulu sebelum pandemi Covid-19.

"New normal sekarang kita harus utamakan protokol kesehatan, harus cuci tangan pakai sabun, pakai masker jika berada diluar dan jaga jarak. Jika ini kita lakukan, saya yakin Kabupaten Sekadau tidak akan ada penambah kasus terkonfirmasi positif Covid-19," imbaunya.

Aloysius menambahkan, pihak pemerintah terus mengimbau kepada masyarakat melalui pamflet, banner, media masa dan lain sebagainya agar selalu utamakan protokol kesehatan. Karna dengan memakai masker, cuci tanggan dan jaga jarak di tempat-tempat umum, akan terhindar dari berbagai macam virus terutama Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

"Terimakasih kepada rekan-rekan wartawan yang selalu menyampaikan informasi dan imbauan kepada masyarakat terkait protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Teruslah untuk menyampaikan imbauan kepada masyarakat," tutur Aloysius. (As)

Biro Kalimantan Barat 
Share:
Komentar

Berita Terkini