Henry Alpius: Target Rapid Test Hari ini 600 Orang

Editor: Redaksi
Henry Alpius 
SEKADAU, borneopost.id - Plt. Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) kabupaten Sekadau, Henry Alpius mengatakan, target yang di Rapid Test hari ini sekitar 600 orang dari 3 titik pelaksanaan rapid test.

"Target kita sih 600, dari 3 titik pelaksanaan rapid test," kata Henry Alpius kepada suaraborneo.id Selasa (9/6).

Terkait hasilnya nanti, bagi mereka yang non reaktif kata dia, silakan bekerja dan melakukan aktivitas seperti biasanya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. 

"Namun bagi yang reaktif, silakan isolasi mandiri di rumah masing-masing," pintanya. 

Henry menambahkan, target rapid test di Kabupaten Sekadau 5000 orang. Alat rapid test sudah standby. Kemudian kata dia, untuk mencapai target 5000 tersebut setiap Kecamatan dan Puskesmas juga akan melakukan hal yang sama. 

"Saya sudah instruksikan Puskesmas di masing-masing dan Satgas Kecamatan untuk melakukan rapid test secara massal, seperti yang sudah dilakukan oleh Satgas Covid-19 Kabupaten," ujarnya. 

Terkait New Normal atau hidup baru, kita minta masyarakat untuk membiasakan diri dengan oola hidup sehat sesuai protokol kesehatan. Rajin cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak. 

"Kita biasakan diri dengan gaya hidup yang sehat, bukan hanya karena pandemi Covid-19 saja. Biasakan dengan gaya hidup sehat sesuai imbauan protokol kesehatan," pungkas Henry Alpius. (red) 

Editor: Asmuni 

Share:
Komentar

Berita Terkini