5 Kasus Baru di Kalbar, 1 Antaranya di Kapuas Hulu

Editor: Redaksi
Harisson 
PONTIANAK, borneopost.id - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson mengkonfirmasi adanya penambahan 5 (lima orang kasus baru Positif Covid-19 di Kalbar pada Sabtu (6/6) sore.

Selain itu ia juga menjelaskan, terdapat 5 (lima) orang yang sebelumnya Positif Covid-19 dinyatakan sembuh.

"Jadi untuk hari ini ada penambahan 5 kasus Konfirmasi Covid-19 untuk Kalimantan Barat. Lima kasus ini 3 adalah PMI, jadi Pekerja Migran Indonesia yang berasal dari Sulawesi Selatan. Mereka berdomisili di Sulawesi Selatan, mereka ini baru dipulangkan dari Malaysia, jadi ada 3 orang. Kemudian Satu orang dari Kapuas Hulu dan Satu orang dari Pontianak. Dengan Demikian Kapuas Hulu itu pada hari ini kasus Konfirmasinya ada 2 orang," kata Harisson kepada Wartawan Sabtu (6/6) sore.

Harisson menjelaskan untuk Pekerja Migran Indonesia tersebut saat ini diisolasi, dimana semua kasus Konfirmasi untuk hari ini adalah OTG (orang tanpa gejala).

"Kita pada hari ini juga mendapatkan kabar dari BBTKLPP dan Laboratorium Untan untuk pemeriksaan kemarin ada 5 kasus konfirmasi yang sembuh," ujar Harisson.

Adapun kasus Konfirmasi yang sembuh ini Kata Harisson terdapat 2 orang di Kabupaten Ketapang merupakan Cluster Jamaah Tabliq Akbar dari Malaysia dan 3 orang dari Kota Pontianak.

"Jadi sampai dengan hari ini untuk Ketapang ada 21 kasus Konfirmasi, dimana sampai hari ini ada 6 orang yang sudah dinyatakan sembuh," tuturnya.

Harisson menambahkan sampai saat ini di Kalimantan Barat terdapat 210 kasus Konfirmasi, Positif Covid-19 dan 114 kasus Positif yang dinyatakan sembuh serta 4 orang yang meninggal dunia.(TS)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini