Sutarmidji Umumkan Penambahan 7 Kasus Baru Positif Covid-19

Editor: Redaksi author photo
Gubernur Kalbar Sutarmidji 
PONTIANAK, borneopost.id – Ketua Tim Gugus Tugas (Gugas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kalimantan Barat, Sutarmidji mengumumkan adanya penambahan 7 (tujuh) kasus baru konfirmasi positif Covid-19 di Kalimantan Barat, pada Jumat (22/5) siang.

Dengan adanya penambahan 7 kasus baru ini menjadikan jumlah total kasus di Kalimantan Barat sebanyak 140 orang dari sebelumnya sebanyak 133 orang.

“Hari ini kasus positif Covid yang terkonfirmasi bertambah 7 orang dan yang sembuh 1,” ungkap Gubernur Kalbar, Sutarmidji, Jumat (22/5) siang.

Sutarmidji menjelaskan bahwa, keterjangkitan Virus Corona saat ini tidak lagi melalui Cluster, melainkan sudah menyebar melalui warga setempat bahkan yang terjangkit tanpa gejala layaknya orang sehat.

“Keterjangkitan sekarang tidak lagi berdasarkan cluster, tapi sudah menyebar, karena sudah antar warga setempat, mereka tidak ada gejala seperti orang sakit, yang bahaya ketika yang terjangkit ada penyakit bawaan seperti darah tinggi, jantung, diabetes,” kata Sutarmidji.

Sebagai orang nomor satu di Kalimantan Barat, Sutarmidji meminta agar masyarakat tetap waspada, dimana saat ini Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat masih menunggu hasil Uji Laboratorium di Jakarta terhadap 380 orang.

“Hari ini juga ada 1 yang sembuh. Kita masih menunggu 380 an hasil lab PCR pusat. Jadi tetap waspada,” pungkasnya. (TS)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini