Pemkab Sekadau Salurkan Bantuan Untuk Masjid dan Mushola

Editor: Redaksi
Penyerahan bantuan
SEKADAU, borneopost.id - Pemerintah Kabupaten Sekadau menyalurkan bantuan nerupa barang kepada Masjid dan Mushola untuk 7 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sekadau. Penyerahan barang bantuan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Sekadau, Rupinus kepada masing-masing Camat. Kegiatan bertempat di halaman kantor Bupati Sekadau, Selasa(19/5/2020). 

Bupati Sekadau, Rupinus dalam sambutaannya menyampaikan, maksud dan tujuan kegiatan tersebut sebagai bentuk perhatian dan pembinaan di bidang keagamaan oleh Pemerintah kabupaten Sekadau terhadap umat beragama di kabupaten Sekadau, untuk membantu para ketua atau pengurus Masjid dalam menyediakan fasilitas untuk beribadah di Masjid dan Mushola. 

"Mari secara bersama-sama memelihara kerukunan hidup beragama dalam kehidupan bermasyarakat baik antar sesama maupun dengan pemeluk agama lain guna untuk mencapai kabupaten Sekadau yang kita cintai lebih baik kedepannya," imbaunya. 

Bupati Rupinus juga mengucapkan terimakasih kepada PDAM sirin meragun atas bantuan 7 buah kipas angin, Bank Kalbar cabang Sekadau 7 buah kipas angin dan BPN Sekadau 5 gulung Sajadah. Sementara, dari pemerintah Daerah berupa 70 gulung sajadah, Mimbar/podium 5 buah, Kipas angin 7 buah, Wireless 7 buah dan Speaker toa 1 buah.

Sementara itu, Wakil Bupati Sekadau, Aloysius juga menyampaikan, untuk penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) meminta agar para Camat bisa berkoordinasi dengan desa untuk menentukan orang yang tepat sasaran. Karena apabila tidak tepat sasaran, bantuan sosial ini dimonitor oleh Pemerintah Pusat Pemerintah Provinsi. Jangan Salah, jangan sampai rusuh dan ricuh, ada komplain dan lain sebagainya. 

"Saluran bantuan harus tepat pada orang yang benar-benar menerima bantuan, terakhir besok, karena harus dibagikan, perintahnya sebelum hari lebaran. Kita tidak perlu banyak komplain," tegas Aloysius. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD kabupaten Sekadau, Radius Effendy, Pabung Kodim 1204/SGU Mayor Arh M Agus Setiawan, Kaur bin Ops Satbinmas Polres Sekadau, Ipda Lijana, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Bupati Sekadau sekaligus ketua Panitia Fendy dan Para Camat. (red) 

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini