Pemkab Kubu Raya Terima Bantuan 250 RDT dari Kadin Kalbar

Editor: Redaksi author photo
KUBU RAYA, borneopost.id – Mendukung upaya pencegahan wabah virus corona di Kabupaten Kubu Raya, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Kalimantan Barat kembali menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, Sabtu (2/5). Kali ini sebanyak 250 unit alat diagnostik cepat (rapid diagnostic test) diserahkan perwakilan Kadin Kalbar kepada Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan di kediaman bupati di Jalan Tanjungsari Pontianak Tenggara. Sebelumnya pada Rabu (29/4) Kadin juga menyerahkan bantuan kepada Pemkab Kubu Raya berupa 2.500 helai masker. 

“Kita menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kepedulian, dedikasi, dan komitmen para pengusaha yang tergabung di dalam Kamar Dagang dan Industri Kalimantan barat ini,” ujar Muda Mahendrawan seusai menerima bantuan. 

Muda mengatakan, bantuan berupa peralatan rapid diagnostic test atau RDT sangat dibutuhkan. Sebab RDT sangat membantu dalam mengetahui siapa saja orang yang berpotensi menyebarkan virus corona.

“Rapid test adalah skrining awal sebagai pemeriksaan skrining atau pemeriksaan penyaring. Sehingga tindakan pencegahan dapat segera dilakukan agar jumlah kasus tidak semakin bertambah,” terangnya. 
Ia menjelaskan, sensitivitas rapid test dapat mengidentifikasikan dengan cepat pasien pada tahap awal infeksi. Sehingga berpotensi membantu mengurangi penyebaran virus corona.

“Memberikan hasil dengan cepat memungkinkan kita untuk dengan cepat mendeteksi dan segera menindaklanjuti dengan isolasi atau karantina,” pungkasnya. (rio)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini