Hari ini, 5 Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh

Editor: Redaksi
Sutarmidji 
PONTIANAK, borneopost.id - Satu hari pasca perayaan Idul Fitri 1441 Hijriah, Ketua Tim Percepatan Penanganan Covid-19 Kalimantan Barat, Sutarmidji menyampaikan kabar gembira terkait kasus konfirmasi Positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh.

Sutarmidji yang juga Gubernur Kalimantan Barat ini menyampaikan, dari 168 orang pasien Covid-19 yang dirawat dan diisolasi, terdapat 5 (lima) orang diantaranya dinyatakan sembuh.

Dari 5 orang tersebut kata Midji, 4 orang diantaranya adalah dokter yang sebelumnya dinyatakan Positif. Empat orang itu termasuk bagian dari total 40 orang tenaga kesehatan yang terkonfirmasi Covid-19.

"Hari ini berita gembira, karena 5 pasien dinyatakan sembuh, 4 diantaranya dokter," kata Sutarmidji, Senin (25/5) pagi.

Sutarmidji meminta agar semua masyarakat tetap bersabar dalam dua minggu kedepan sehingga aktivitas masyarakat kembali normal, namun tetap menjaga jarak dan mematuhi protokol kesehatan yang ada.

"Jika kita bisa bersabar dalam 2 minggu ke depan, aktivitas kita kembali seperti biasa dan tentu tetap menjaga jarak, cuci tangan, pakai masker, jaga imunitas tubuh kita," ujarnya.

Ia mengajak masyarakat untuk menjalankan aktivitas dan hidup seperti hari biasanya dengan mengedepankan kedisplinan diri dan lingkungan.

"Intinya hidup seperti biasa dengan mengedepankan disiplin pada diri kita dan lingkungan," pungkasnya.

Sebelumnya pada 23 Mei 2020, Gubernur Kalbar, Sutarmidji mengumumkan adanya penambahan 28 kasus baru konfirmasi Positif Covid-19 di Kalbar. Jumlah tersebut menjadikan total kasus di Kalbar sebanyak 168 orang. Satu hari pasca diumumkan kasus tertinggi itu, pada 24 Mei atau bertepatan hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah tidak ditemukan kasus baru. (TS)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini